Tanya Dokter

  • ALERGI KULIT KARENA OBAT REMATIK ASAM URAT

  •  johan
    Anggota

    terima kasih atas informasi alodokter pada judul Pengobatan Rematik Asam urat.

    usia saya 40 tahun, hasil tes darah asam urat saya berada di 8,5 dan kemudian saya mengkonsumsi allopurinol. saya hanya mengkonsumsi rutin selama 1 minggu, kemudian berhenti setelah cek darah purin cenderung turun, namun beberapa bulan kemudian ketika saya mengonsumsi kembali terjadi alergi pada kulit yaitu pada kulit terdapat lingkaran hitam ukuran 0,5cm smp 1 cm pada beberapa lokasi spt di siku, jidat, dan kaki kanan dan saat mengkonsumsi allopurinol kembali lingkaran hitam bertambah 1 spot dan allergi menimbulkan kemerahan dipinggir dan terasa agak gatal.

    sesuai informasi alodokter memang penggunaan obat allopurinol dapat menimbulkan allergi.

    pertanyaan :

    1. apakah setiap saya konsumsi allopurinol maka lingkaran hitam akan bertambah?

    2.obat apa yg dapat sy konsumsi dengan kondisi spt ini (sesuai dg alodokter ada <em style="border: 0px; font-family: museosans300, sans-serif; font-size: 16px; margin: 0px; outline: 0px; padding: 0px; vertical-align: baseline; color: #5f5f5f; line-height: 23px;">benzbromarone untuk dikonsumsi)

    3.kalo boleh saya mau minta RS atau dokter yang dapat memberikan saran atas asam urat dan alergi saya (kalo ada nomer telepon dan nama dokter)

    4.cek darah apa yang diperlukan

    5. apakah alodokter mempunyai no telpon online yang dapat dihubungi.

    terima kasih atas perhatian dan nasihatnya, semoga alodokter tetap memberikan informasi yang terbaik dan tetap exist membantu masyarakat luas.

    Salam, Joehan

    Hello, Reaksi alergi merupakan reaksi pertahanan dari tubuh untuk melawan zat yang tidak dapat ditoleransi. Setiap orang memiliki reaksi alergi terhadap zat yang bebeda-beda, gejala yang berbeda, tingkat keparahan yang berbeda pula. Ada kekemungkinan jika Anda tetap mengkonsumsi obat allopurinol maka akan terjadi penambahan bercak. Ada kemungkinan jika reaksinya ringan,maka tidak terjadi penambahan. Bahkan ada kemungkinan pula jika reaksinya berat dapat terjadi lesi kulit diseluruh tubuh hingga menyebabkan syok. Semua gejala klinik dan tingkat keparahannya bergantung pada: 1. Daya tahan tubuh 2. Banyaknya zat yang terpapar atau dikonsumsi 3. Ada tidaknya penggunaan obat jenis lain Anda dapat mengakses laman ini untuk mendapatkan info yang lebih lanjut mengenai reaksi alergi dan pemeriksaan yang harus dijalani : http://www.alodokter.com/alergi/gejala/ Untuk mengkonsumsi obat penurun asam urat lain, konsultasikan hal ini pada dokter yang memeriksa Anda sebelumnya atau ke dokter spesialis penyakit dalam. Atau Anda juga bisa mengkonsultasikan kondisi Anda secara lengkap pada dokter spesialis penyakit dalam subspesialistik penyakit imunology dan alergi di rumah sakit tipe B atau A, baik swasta ataupun negeri. Saat ini alodokter.com belum memiliki referensi online ataupun offline tentang kontak person dokter-dokter, namun hal tersebut akan menjadi perhatian yang khusus bagi kami untuk mengembangkan diri. Terima kasih atas masukkannya. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.