Tanya Dokter

  • Pengaruh masturbasi pada penyembuhan penyakit kelamin

  •  Fauzan
    Anggota

    Selamat dini hari dok. Saat ini saya sedang menjalani pengobatan terhadap testis saya yg membengkak, nyeri saat bak dan keluar cairan kuning, saya diberi dokter 2 obat yg berbeda, obat satu namanya azithromycin zibramax 500mg kaplet dosis tunggal 2 kaplet dan satu lagi cefixime cefila 200mg capsul dosis 5 hari 10 capsul (masingmasing 2 capsul sekali minum tiap harinya). Problema yang saya alami adalah saya mudah sekali terangsang nafsu seksual dan cara menghilangkannya dengan cara masturbasi. Saat memulai pengobatan hari pertama, hari kedua dan hari ini (keempat) saya telah melakukan masturbasi sebab saya sangat tak bisa menahan nafsu saya dok. Pertanyaan saya, apakah akan berpengaruh antara masturbasi dan pengobatan yg saya lakukan? Sebab, yang saya takutkan obat tidak bekerja dengan efektif karena masturbasi tersebut, dan memungkinkan saya harus melakukan pengobatan lagi. Mohon jawabannya dok. Terima kasih. Selamat dini hari.

    Fauzan  Fauzan
    Anggota

    Mohon jawabannya dok terima kasih

    Hai Fauzan Dari gejala yang Anda kemungkinan penyakit yang alami adalah penyakit gonore, dimana penularannya adalah melalui hubungan seksual bebas atau dengan pasangan berisiko seperti PSK. Belum ada penelitian yang membuktikan adanya efek masturbasi terhadap penyakit kelamin ataupun pengobatannya. Namun sebaiknya Anda tidak melakukan masturbasi dahulu dikarenakan pada saat kondisi infeksi, kemungkinan akan disertai gejala nyeri saat masturbasi. Pengobatan gonore tidak selalu mempan terhadap jenis antibiotik tertentu, saat ini sangat banyak terjadinya resistensi (kebal) antibiotik terhadap bakteri gonore, sehingga pengobatan gonore lebih sulit dan mudah kambuh kembali. Ini dikarenakan seringnya secara sembarangan mengkonsumsi obat antibiotik sehingga bakteri menjadi lebih kuat. Setelah pengobatan antibiotik biasanya di follow up selama 7 hari, dan tidak dianjurkan berhubungan intim untuk sementara waktu untuk melihat apakah gejala menghilang atau tidak. Informasi mengenai penyakit gonore dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Gonore. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william

    Fauzan  Fauzan
    Anggota

    Apabila bakteri gonore makin kebal antibiotik, apakah masih bisa sembuh 100% dok? Mohon balasannya terima kasih.

    Dok, teman saya dulu kencing nanah, tapi cuma sehari nah skrang tmn saya pipis sakit.. uda setahun ga sembuh.. dan malu ke dokter.. apakah ada obat yg bisa membantu Sembuhkan penyakit gonore ini? dulu uda prnah konsumsi obat metronidazol, thiamicyn, dll tp ga smbuh2.. trus pantangan makanan apa2 saja dok selama pengobatan?