Tanya Dokter

  • Saat berkemih tidak nyaman

  •  M Toha
    Anggota

    halo dokter....

    saat berkemih secara tuntas beberapa menit kemudian ingin berkemih lagi. sperti ada yang belum keluar semuanya . lalu saya mencoba untuk membuka bibir penis saya lalu rongganya sperti ada sariawan 2 pola.

    apakah saya terkena ISK ?

    terima kasih

    Hai, Keluhan kencing tidak tuntas dapat disebabkan oleh infeksi saluran kemih, maupun gangguan pada prostat. Adanya luka seperti sariawan pada penis diantaranya dapat disebabkan oleh:

    Halaman berikut membahas Penyakit penis Usahakan untuk banyak minum air mineral dan tidak menahan rasa saat ingin buang air kecil. Jaga kebersihan dan kesehatan daerah penis. Hindari sabun atau produk yang dapat menimbulkan iritasi pada tubuh atau daerah genitalia. Sebaiknya tidak mengenakan celana yang terlalu ketat. Untuk mengetahui kondisi lebih lanjut, sebaiknya Anda periksa ke dokter. Sehingga dengan mengetahui keluhan yang dialami, pemeriksaan fisik, serta tes penunjang seperti tes darah, tes urin, atau USG, dapat diketahui penyebab medis yang terjadi. Penanganan akan segera diberikan sesuai dengan penyebab dasarnya.   Semoga bermanfaat, dr. Jessica