Tanya Dokter

  • Penyebab demam di sore dan malam hari

  •  Ardi
    Anggota

    Saya pria usia 24th.dok saya demam di sore dan malam hari udah 7 hari,saya ud cek darah negatif malaria dan DBD.saya tidak merasa pusing dan mual ,napsu makan saya jg normal .badan saya cuma lemas dan sakit dok terus BAB saya udah 4hr keluar darah segar tapi tidak banyak dok.saya di kasih dokter obat ini fasco forte 650mg,cebex dan phaproxin 500.habis minum obat itu besoknya wajah saya keluar bercak merah tidak gatal dok.setiap saya minum obat panasnya turun dok tp belum bisa sembuh total.sebelumnya 3minggu yg lalu saya kena herpes simplex di anus dok tapi ud sembuh dok.jadi ap sakit saya dok?ap mkn saya kena hiv dok?

    Hai, Demam dapat menjadi tanda adanya suatu infeksi, misalnya karena virus, bakteri, atau parasit tertentu. Adanya darah yang berwarna merah segar biasanya berasal dari saluran cerna bawah seperti usus besar, rektum, atau anus. Misalnya:

    Bercak merah yang timbul setelah mengkonsumsi obat, bisa saja akibat dari reaksi alergi terhadap obat tersebut. Infeksi virus tertentu juga dapat menimbulkan ruam kemerahan pada kulit. Untuk mengetahui apakah terinfeksi HIV, sebaiknya Anda melakukan tes darah untuk mendeteksi adanya antibodi HIV. Penularan HIV misalnya dapat melalui hubungan seksual yang tidak aman atau penggunaan jarum suntik bersama. Usahakan untuk konsumsi makanan sehat secara teratur, banyak minum air mineral, dan memiliki waktu istirahat yang cukup. Kondisi tubuh yang kurang cairan juga dapat meningkatkan suhu tubuh. Hindari mengejan berlebihan. Jika keluhan belum membaik, disarankan agar Anda periksa kembali ke dokter. Pemeriksaan fisik yang dilakukan dengan mengetahui riwayat kesehatan dan pengobatan sebelumnya, serta tes penunjang yang masih diperlukan, dapat membantu untuk mengetahui penyebab dan langkah penanganan yang tepat. Anda dapat membaca lebih lanjut halaman Deteksi HIV   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto

    Ardi  Ardi
    Anggota

    Iy ,terima kasih infony bermafaat dok.dok ingin saya tnyakan lagi di leher ad benjolan kecil lunak gk bisa di geser di tekan sakit kayak ini baru muncul 2 hari setelah demam dok.knp ya dok?berbahaya k dok?