Tanya Dokter

  • Merasa sakit di bagian ulu hati setelah mengonsumsi obat inpepsa sucralfate

  •  Jose Andre
    Anggota

    Apakah obat inpepsa sucralfate cocok untuk usia 16 tahun dok?, karna saya merasakan sdikit sakit/tdk nyaman di bagian ulu hati setlh mengkonsumsi obat tersebut. Dan obat itu sudh direkomendasikan oleh dokter spesialis. Apakah dosis obatnya satu sendok makan dok ?

    Hai, Sukralfat dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan dewasa berusia 14 tahun ke atas. Dosis sukralfat yang diberikan bisa berbeda-beda, tergantung dari jenis dan tingkat keparahan penyakit. Pada pasien dewasa dengan kasus tukak duodenum, sukralfat diberikan dengan dosis 1 gram, sebanyak 4 kali sehari. Sukralfat dianjurkan untuk dikonsumsi saat perut kosong, yaitu 1 jam sebelum makan. Setiap obat memiliki efek samping. Efek samping pada sukralfat diantaranya adalah:

    Jika merasa tidak nyaman setelah mengkonsumsi obat tersebut, disarankan agar Anda periksa dan berkonsultasi kembali ke dokter. Pemeriksaan fisik dengan mengetahui riwayat kesehatan sebelumnya, dan evaluasi terhadap hasil pengobatan, dapat membantu untuk diberikan penanganan/ obat yang lebih sesuai. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat membaca halaman Sukralfat.   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto