Tanya Dokter

  • sakit belakang dan pain killer oxycodone 10 mg

  •  Wawaz Winnie
    Anggota

    As salam & Selamat pagi,

    Sekadar bertanya dan berkongsi maklumat berkenaan masalah kesihatan saya.

    Saya berusia 25 tahun. saya di sahkan mengalami chronic low back pain. 4 tahun saya mengalami sakit on and off. tetapi punca msh tdk diketahui. blood test done. bacaan esr 55 dan crp dalam 12. Tb test only 10 cm/mm. Hanya xray dan ct scan shows scoliosis. Mri done but the result still x thu lg. doctor diagnose saya ada mslh disk plus scoliosis. tp punca sebenar sakit, doktor x thu lg. symptoms, sakt hingga menjalar ke peha, sakit lutut, sakit antra thoracic and lumbar, sakit mcm kna cucuk, sakit seperti tulang blkng sama bertindih, sakit yang beralih tempat, sakit setiap hari sometimes sakit itu kuat atau disebaliknya, sakit dada, sering batuk di waktu mlm, sering demam. sakit ini akn bertambah when i walking, sleeping, resting, sneezing and coughing. around 4 years, saya tidur mengiring dan saya tidak mampu tidur straight. saya ada buat fisio 1 year but kesakitan saya brtmbh teruk. so skrng doktor suggest pkai hyperextension braces dalam 4 months. jika x, operation will be proceed. apakah peratusan operation nk mskkn screw dan lain lain lg. apakah kesan panjang saya mengambil painkiller oxycodone hydrochloride 10 mg but 2 tablet in one time. bahaya x oain killer ini. apakah pendapat doktor disini? Apakah kemungkinan kemungkinan yg lain dpt dikaitkan? saya dahului terima kasih.

    Halo   Oxycodone merupakan obat anti nyeri kuat (analgetik kuat) turunan opioid yang bisa dipakai untuk kasus dimana anti nyeri yang kuat akan diperlukan seperi kasus patah tulang, paska operasi besar, terapi paliatif kanker dll. Perlu diingat bahwa konsumsi dosis besar dalam jangka panjang obat golongan ini dapat menyebabkan adiksi dan gejala withdrawal (gejala putus obat) jika dihentikan secara mendadak. Pemakaian obat ini harus hati hati dan sesuai instruksi dari dokter. Obat tersebut juga tidak dapat dibeli tanpa resep dokter. Untuk kasus Anda, penggunaan oxycodone hanya untuk mengurangi nyeri, mengatasi gejala saja namun tidak menyembuhkan penyebab nyeri punggung Anda. Maka itu untuk pengobatan tuntas, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan rajin fisioterapi. Baca topik Nyeri punggung. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Hallo dok ? Salam Sehat !!! saya baru mendaftar di situs ini, semoga nantinya jawaban yang saya terima dari dokter bermanfaat. Saya di diagnosa oleh dokter penyakit dalam terkena PSIKOSOMATIK, singkat cerita saya diberi obat untuk dikonsumsi selama seminggu begitu seterusnya, nama obat nya :Trifaneuron, Fasgo Forte 650mg, obat bubuk saya gak tau apa namanya, saya terus konsumsi obat itu, sampai pada akhirnya saya memutuskan untuk tidak mngkonsumsi obat tersebut karna saya tidak merasakan adanya perubahan. saya juga tidak berobat ke dokter tersebut.   Beberapa waktu kemudian saya mengambil tindakan untuk berobat ke Rumah Sakit Umum bla bla bla melalui ASKES, saya merujuk ke dokter spesialis saraf, singkat cerita saya di diagnosa dengan nama penyakit NECK PAIN, begitu banyak obat yang telah saya konsumsi diantaranya yaitu : Natrium diklofenak 50mg, ranitidin 150mg(saya ada maag), Lansoprazole 30mg, methylprdnisolone 4mg, mecobalamin 500ug, eperisone HCL 50mg, FLAMAR diclofenac sodium emulgel(salep), Rincobal mecobalamin kapsul 500mcg. ini lah beberapa nama2 obat yang telah saya konsumsi hingga saat ini. setelah 2 kali berobat saya di suruh untuk scan ke bagian radiologi, hasilnya normal tidaka ada pergeseran tulang, kemudian dokter menyarankan saya untuk MRA, karena memerlukan biaya sekitar 2 juta an dan saya pun tidak mampu maka saya pun dianjurkan untuk tetap mengkonsumsi obat dan setelah berobat beberapa kali saya pun dianjurkan lagi untuk terapi di bagian FISIOTERAPI saya pun mengikuti nya sudah sebanyak 3 kali. Sampai saat ini saya belum menemukan adanya perubahan di tengkuk leher saya. Kemarin saya tidak mengikuti terapi tersebut lagi, bukannya saya semakin sembuh atau membaik tapi malahan semakin sakit yang saya rasakan. Mohon petunjuk ataupun diagnosa dari dokter. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih sudah mau membaca dan mendengar keluhan saya ini dok, Salam Sehat !!!