Tanya Dokter

  • Nyeri setelah cabut gigi

  •  nur azizah
    Anggota

    Pagi dok, saya ingin bertanya mengenai nyeri di geraham bawah pasca pencabutan gigi sebelah kanan bawah, kenapa sampai saat itu nyeri tersebut masih ada pada saat malam hari..?? padahal sdh hampir 20 hari pasca pencabutan gigi..mhn info nya dok..

     

    terima kasih

    nur azizah  dr. Rico N
    Dokter

    Hai Nur, Nyeri dan bengkak pasca pencabutan gigi berbeda-beda untuk masing-masing gigi ataupun prosedur. Gigi geraham, terutama geraham bawah yang memiliki 3 akar yang berukuran besar, memerlukan usaha lebih atau bahkan operasi. Nyeri pasca operasi merupakan keluhan tersering, dan durasinya pun bervariasi, mulai dari tiga hingga dua minggu. Salah satu penyulit yang paling sering menyebabkan keterlambatan penyembuhan adalah infeksi. Sangat disarankan agar Anda kontrol ke dokter gigi tersebut apabila nyeri tetap berlangsung. Beberapa anjuran untuk mengurangi keluhan :

    • konsumsi obat pereda nyeri ringan yang dijual di pasaran, seperti parasetamol
    • sikat gigi secara rutin dan teratur, minimal dua kali sehari
    • konsumsi makanan lunak
    Baca artikel mengenai Pencabutan Gigi Demikian, semoga bermanfaat dr. Rico Novyanto  

    nur azizah  nur azizah
    Anggota

    Hai Dr. nico saya ingn bertanya, apa penyebab gusi bengkak, sariawan serta jika menelan makanan tenggorokan terasa sakit..?? apa ada hubunganya dgn psaca cabut gigi geraham saya ...???mhn info nya ya dok...   terima kasih