Tanya Dokter

  • Solusi atasi sakit gigi

  •  suherman96
    Anggota

    selamat malam Dok, gusi saya mengalami pembengkakan, setelah ditambal permanen. kemudian saya ke dokter gigi lagi dan dilubangi (tambalannya tidak di bongkar) dengan alasan tempat keluar nanah. kalau saya pakai makan sakit sekali, bagaimana solusinya ? bagaimana dengan obat cefixime 100 mg bisa ndak dipakai sebagai antibiotik untuk gigi ?

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, adanya keluhan pembengkakan setelah penambalan gigi, dan Anda sudah berkunjung lagi ke dokter merupakan langkah yang tepat untuk Anda, sehingga Dokter dapat melakukan evalausi dan perawatan berkaitan dengan keluhan yang Anda rasakan. Dengan demikian, pengobatan dengan cefixime yang Anda tanyakan, sebaiknya berdasarkan peresepan dokter gigi Anda, bila Anda menggunakan secara mandiri tanpa peresepan dokter gigi Anda, sebaiknya Anda hindari.

    Selanjutnya, bila pengobatan yang diberikan oleh dokter gigi Anda belum mendapatkan pemulihan yang positif dari pembengkakan yang terjadi, maka sebaiknya Anda berkonsultasi kembali dengan dokter gigi yang merawat Anda atau meminta second opinion ke dokter gigi lain terhadap keluhan yang Anda rasakan. Dengan demikian, kita dapat menghindari resiko pengobatan diluar peresepan dokter, dan menghindari resiko efek samping obat tersebut.

    Untuk sementara, sebaiknya Anda menghindari makanan terlalu manis, dan makanan yang asin atau ber MSG berlebih. 

    Demikian info yang bisa kamis sampaikan, baca juga cefixime 100mg.

    dr. Ulfi