Tanya Dokter

  • terdapat nanah di gigi

  •  Daffa Daris
    Anggota
    Hai , Saya bulan lalu ke dokter gigi dan pas dibuka tambalan gigi , ada nanah . Saya di suruh untuk datang kembali ke dokter gigi untuk Cek lagi ,dan saya tidak berangkat . Apakah berbahaya jika saya tidak cek lagi ,terima kasih

    Halo Daffa.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Pada dasarnya, jika terdapat suatu nanah disekitar gigi, maka hal tersebut sudah menandakan adanya suatu infeksi. Infeksi berasal dari bakteri, biasanya hal ini terjadi dikarenakan gigi terdapat lubang. Gigi yang terinfeksi haruslah ditangani dengan baik.

    Bakteri dari gigi yang mengakibatkan infeksi dapat menyebar ke dalam jaringan tubuh lain. Jika sudah mendiami jaringan tubuh, maka tinggal menunggu waktu untuk menginveksi organ - organ tubuh Anda yang lain. Oleh karena itu kami menyarankan segeralah menemui dokter gigi, agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Tips untuk Anda : ikutilah saran dan pengobatan dari dokter gigi yang Anda temui nantinya, jaga kebersihan gigi dan mulut dengan cara menyikat gigi minimal dua kali sehari setelah makan dan sebelum tidur, hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung banyak gula, minum air putih minimal 2 Liter perhari.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati