Tanya Dokter

  • Dampak mengurut organ intim laki-laki

  • malam dok maaf saya mau nanya apakah ada epek samping klo saya mengur batang kelamin saya soal nya udah 2hari saya merasa ngilu sesudah mengurut batang kelamin

    Halo Andri.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa batang penis sendiri terdiri dari jaringan korpus kavernosum === jaringan ini berada di sepanjang kedua sisi penis. Banyak sekali saraf dan juga pembuluh darah di daerah ini. Jika penis ereksi, korpus kavernosum akan penuh terisi dengan darah.

    Sedangkan urut atau pemijatan merupakan suatu istilah umum untuk kegiatan memberikan tekanan pada anggota tubuh yang biasanya adalah otot, tendon, ligamen, dengan teknik tertentu.

    Melakukan kegiatan pemijatan ataupun pengurutan yang tidak benar akan dapat menimbulkan suatu cedera pada otot, pembuluh darah, saraf, maupun jaringan - jaringan yang terkena pengurutuan. Jika hal ini terjadi, maka dapat timbul gejala : ngilu, sakit, perih, dll.

    Jika ngilu terasa amat sangat, cobalah konsumsi obat pereda rasa sakit misalnya ibuprofen apabila tidak terdapat kontraindikasi terhadap tubuh Anda. Akan tetapi apabila kondisi ngilu yang ANda alami disertai dengan gejala : penis yang membengkak, kulit yang memerah, penis terasa hangat, maka segeralah kunjungi Dokter agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    ANATOMI PENIS

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati