Tanya Dokter

  • gonore dan penularan HIV

  •  dino
    Anggota

    Pagi dok. Saya dino umur 24thn. sya melakukan seksual tdk aman 3minggu lalu dok dan rupa nya saya positif GO krna cew tu dok.. Yg sya tnyakn apkh sy positif GO bsa terjangkit virus HIV juga dok...makadi dok.

    Hi, Infeksi gonnorhea dan HIV pada dasarnya disebabkan oleh dua mikroorganisme yang berbeda. Sehingga, positif menderita salah satunya bukan berarti Anda pasti terinfeksi mikroorganisme lainnya. Namun resiko untuk terinfeksi tetap ada, karena terdapat persamaan faktor resiko untuk terjangkit kedua penyakit tersebut, yaitu hubungan seksual tanpa proteksi dengan orang yang terinfeksi oleh masing-masing penyakit tersebut. Virus HIV dapat menular melalui kontak langsung dengan cairan tubuh (darah, cairan vagina, sperma) orang yang terinfeksi virus HIV, seperti: 1.Hubungan seks tanpa kondom 2. Pemakaian jarum suntik secara bergantian 3. Transfusi darah dari penderita HIV 4. Penularan dari ibu yang terinfeksi HIV ke bayinya 5. dan lainnya   Jika Anda memiliki faktor-faktor resiko untuk tertular HIV seperti yang disebutkan diatas, Anda tetap mungkin untuk terinfeksi HIV. Jika merasa memiliki faktor resiko tersebut, segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan HIV (VCT) dengan dokter Anda di klinik konsultasi HIV. Tes dapat terdeteksi positif kurang lebih dalam jangka waktu 2 - 4 minggu setelah infeksi terjadi. Untuk membaca lebih lanjut mengenai infeksi penyakit menular seksual dan HIV anda dapat membuka laman berikut: http://www.alodokter.com/hiv-aids/ http://www.alodokter.com/memeriksakan-diri-untuk-deteksi-HIV http://www.alodokter.com/penyakit-menular-seksual-pms/   Semoga membantu, Dian Paramitasari, dr.

    dino  dino
    Anggota

    Sya sudah 3x tes hiv dan hasil nya negatif dok... Tpi kok sya heran pagi nya sya lemes banget tapi klo ud siank sya seger kyk biasa nya... Penyebab ap dok ap tu trmsuk gjla hiv atau krna efek obt gonoherra atau belum 100% sembuh gonoherra dok tpi sya kencing sudah tidak sakit lagi... Tolong di jawab yaaa dok.

    Hi, Perasaan lemah badan yang dirasakan oleh seseorang dapat diakibatkan oleh berbagai macam sebab. Baik disebabkan oleh gaya hidup yang salah, masalah psikologis, maupun masalah pada kondisi medis. Untuk membaca lebih lengkap mengenai apa saja kondisi yang sering menyebabkan kondisi lemah badan anda dapat membuka halaman berikut : http://www.alodokter.com/sekedar-lelah-atau-sedang-sakit/   Sementara itu, untuk membantu mengatasi lemah badan yang anda rasakan pada pagi hari coba untuk lakukan : 1. Tidur yang cukup pada malam sebelumnya. 2. Lakukan olahraga ringan dan 'strecthing' pada pagi hari. 3. Minum air putih yang cukup. 4. Makan makanan dengan gizi yang seimbang dan kadar glukosa yang cukup pada waktu sarapan.   Jika setelah melakukan hal-hal tersebut keluhan masih tetap Anda rasakan, sebaiknya temui dokter secara langsung untuk pemeriksaan lebih lanjut.     Semoga membantu, Dian Paramitasari, dr.  

    dino  dino
    Anggota

    Iye dok karena psikologivsaya dok yg membayangkn klau terkena hiv dok... Krena sya takut banget dok sampai ketularan hiv dok...