Tanya Dokter

  • sakit kepala menjalar hingga mata

  •  Ni'a P
    Anggota
    Selamat malam dok, nama saya nia umur 21 tahKKenalamau tanya.. Kenapa ya dok, setiap malam kepala saya terasa sakit banget sampai kemata mata suka gag kuat.. Bahkan tidak pernah bisa tidur..KKalau siang pun sama, tapi tidak sesakit saat malaKKenalapa ya dok?

    Halo Ni'a.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke sakit kepala jenis sakit kepala tegang, dimana sakit kepala ini dapat disertai dengan rasa kaku pada leher bagian bawah sampai dengan pundak, dan juga timbulnya rasa tekanan atau nyeri pada belakang bola mata.

    Sakit kepala jenis sakit kepala tegang umumnya dipicu oleh karena gangguan psikologis seperti stres/ cemas/ depresi. Akan tetapi selain oleh karena hal tersebut, kondisi ini juga dapat dipicu oleh : tubuh dalam kondisi kelelahan yang sangat, kurang tidur, dehidrasi, kelaparan, dan lain sebagainya.

    Akan tetapi selain oleh karena sakit kepala tegang, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh : migrain, infeksi pada telinga, sakit kepala cluster, sinusitis, gangguan kesehatan pada gigi, tumor otak, meningitis.

    Jika hal ini sudah sering mengalami kekambuhan atau setiap malam sering terjadi, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis neurologi atau saraf terlebih dahulu, dan menDiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yang tepat akhirnya dapat diberikan.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati