Tanya Dokter

  • migrain dan wajah seperti ada yang menarik-narik

  • Dokter, saya perempuan berusia 42 tahun. selama ini saya memang sering migrain. sejak minggu  yang lalu tiba-tiba saya merasa wajah saya seperti ada yang menarik-narik, seperti kesemutan ...  saya mengabaikan.

    beberapa hari yang lalu saya merasakan wajah saya seperti menebal. kebal dibeberapa bagian. lalu muka saya juga tampak tebal, cubi di bagian pipi. saya menduga akibat masuk angin, lalu pagi hari saya jogging, siang saya berbekam dan cream bath. memang bagian muka yang menebal dan rasa kebal sudah banyak hilang tapi rasa kesemutan seperti ditarik-tarik di wajah saya masih rutin muncul. dan saat ini saya masih sakit kepala sejak tadi siang yang intensitasnya szemakin bertambah. perlu diketahui saya hari ini mengkonsumsi suplemen untuk mereduksi lemak dalam tubuh . kira-kira apa yang terjadi dg tubuh saya ya dok ?

    Halo, Bagi penderita migrain perlu diperhatikan komplikasi yang mungkin timbul. Penderita migrain lebih rentan terkena stroke iskemik daripada mereka yang tidak menderita migrain. Stroke iskemik terjadi bila di dalam pembuluh darah terdapat gumpalan darah atau lemak yang menghalangi pasokan darah ke otak. Resiko stroke iskemik juga meningkat pada pengguna pil KB, riwayat darah tinggi, dan riwayat hiperkolesterol. Jika Anda mengalami migrain berkepanjangan dan disertai dengan gejala-gejala di bawah ini, jangan tunda lagi untuk segera menemui dokter Anda! Hal-hal yang harus Anda waspadai :

    • Sakit kepala yang lebih parah dari biasanya
    • Lengan atau sisi wajah terasa lemas, baal, atau lumpuh
    • Bicara dan gerak bibir susah dibaca atau pelo
    • Sakit kepala disertai demam, kaku pada leher, kebingungan, kejang, kesadaran menurun
    Artikel tentang migrain dapat Anda baca di sini. Semoga membantu, dr. Tri