Tanya Dokter

  • Sakit kepala berkepanjangan dan solusinya

  •  Vian Molo
    Anggota

    Malam dok,,,mau tanya ni..sekarang saya lagi sakit kepala.. tahun lalu sudah sembuh..tapi bulan januari kemarin kambuh lagi sampai sekarang. Rasanya nyut-nyut dibagian kepala, badan lemah, leher jadi kaku, kadang dia gatal dibagian kepala yang sakit, kadang juga rasa nyeri seperti habis kena air panas..dan dibagian yang sakit ada belau merah dan dibagian itu rambut mulai rontok. Setelah diperiksa hasilnya leukosit naik. Kira-kira ini penyakit apa? Dan obatnya apa? Tolong dibalas dok.. terimakasih..

    Vian Molo  Vian Molo
    Anggota

    Mlm dok maaf mengganggu,, saya mau tanya lagi ni.. apakah obat garcia ekstrak kulit manggis bisa menyembuhkan penyakit saya tadi? Soalnya sekarang saya lagi minum obat itu. Trima kasih...

    Hai..

    Sakit kepala adalah suatu gejala yang sangat umum dan perlu ditelusuri lebih lanjut. Jika Anda sudah melakukan pemeriksaan laboratorium dan ternyata leukosit meningkat, itu menunjukkan adanya suatu proses infeksi.

    Berdasarkan keterangan yang Anda berikan disertai ada kemerahan di kulit kepala dan rambut rontok  dan bersifat kambuhan,  maka kemungkinannya ini adalah suatu:

    1. Psoriasis kulit kepala yang disertai dengan Psoriasis arthritis yang memiliki gejala kaku pagi hari. Baca Psoriasis

    2. Dermatitis Seboroik pada kulit kepala. Baca  Dermatitis Seboroik 

    Untuk memastikannya sebaiknya Anda pergi ke Dermatologist/Dokter Kulit untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapatkan pengobatan yang tepat.

    Untuk terapi sehari-sehari di rumah Anda dapat menggunakan shampoo yang mengandung Ketokonazole, Tar, Asam Salisalisat atau Pyrithione Zinc yang dapat Anda cari di apotik atau toko-toko obat.

    Semoga bermanfaat bagi Anda.

    Salam,

    dr. Vera

     

    Halo.. Ekstrak kulit manggis adalah golongan obat herbal dan merupakan pengobatan alternatif. Mohon maaf, pengobatan alternatif berada di luar bidang kami. Saran kami adalah sebelum menggunakan obat herbal perhatikan hal-hal berikut: 1. Apakah obat tersebut telah terdaftar di BPOM 2. Perhatikan apakah ada reaksi alergi yang timbul. Contoh reaksi alergi misalnya  kulit atau mata menjadi gatal dan kemerahan, bibir, lidah  atau wajah bengkak, timbul bentol-bentol, nafas sesak dan berbunyi (mengi). Hubungi dokter bila timbul reaksi alergi. 3. Konsultasikan lebih dahulu dengan dokter Anda untuk pemakaian obat alternatif. Semoga cepat sembuh. Salam, dr. Vera