Tanya Dokter

  • sakit kepala atau tumor otak?

  •  Jumiati Baso
    Anggota

    dok beberapa hari terkhir ini sya sering sakit kpla mncengkram d bgian blkng seerta gangguan pnglihatan dn ingatan mnurun .. usia sya baru 19 thun kira kira sya sakit ap ya dok ?

    Halo, Rasa nyeri pada kepala dapat disebabkan oleh begitu banyak hal. Berikut beberapa jenis nyeri kepala:

    • Sakit kepala tegang, terasa kepala diikat kencang dan ditekan terus menerus,
    • Migrain, nyeri kepala pada salah satu sisi,
    • Nyeri kepala kluster, nyeri kepala pada daerah sekitar mata dalam jangka waktu bulanan hingga tahunan.
    • Dapat juga nyeri kepala dikarenakan gangguan organ pada tempat lain seperti sakit gigi, sinusitis, gangguan telinga, gangguan mata, flu, tumor atau organ lainnya.
    Nyeri kepala hanya berfungsi sebagai alat sensor yang memberikan tanda bahwa terdapat sesuatu yang tidak benar didalam tubuh ini. Harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut guna dapat diketahui apa yang menjadi penyebab utama dari penyakit ini. Disarankan untuk melakukan konsultasi ke dokter penyakit saraf bila keluhan terus berlanjut. Untuk sementara dapat mengkonsumsi obat pengurang rasa nyeri seperti parasetamol. Berikut saya sertakan artikel tentang sakit kepala. Semoga bermanfaat, dr. Aditya Pratama

    Jumiati Baso  Jumiati Baso
    Anggota

    sudah periksa ke dokter dok .. nmun obt yg di kasi reaksinya tdk lma skitnya tetap tdk brhenti dok .. bahkn saat sakit itu mlnda pnglihtn sy kabur dn kaki mati rasa dn susah brgerak .. sering skli sy khilngn keseimbngan dn jtuh pdhl brdiri d tmpat yg datar ..

    Pemeriksaan ke dokter dilakukan ke dokter spesialis saraf? Coba lakukan konsul kedokter spesialis saraf lainnya untuk mendapatkan pendapat kedua terkait dengan kondisi yang sedang dialami. Jangan lupa untuk membawa hasil pemeriksaan seperti hasil cek darah atau foto ct-scan bila telah dilakukan.

    Jumiati Baso  Jumiati Baso
    Anggota

    iya dok .. terimaksih utk masukan.a jazakallah khairan :)