Tanya Dokter

  • Sakit kepala bagian atas seperti ditekan

  •  Amoretta
    Anggota
    Belum lama ini, saya menderita sakit tifus. Dua hari belakangan ini, kepala bagian ubun ubun sering terasa sakit dan seperti ditekan. Itu kenapa yaa?

    Halo Amoretta.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Gangguan kesehatan yang Anda alami saat ini dengan keluhan utama berupa timbulnya rasa sakit pada kepala disekitar ubun-ubun atau yang lebih dikenal dengan sakit kepala bagian atas, paling sering disebabkan oleh karena sakit kepala jadi sakit kepala tegang.

    Sakit kepala tegang sendiri biasanya disertai dengan timbulnya gejala seperti rasa kaku pada leher sampai dengan pundak dan terdapatnya rasa tekanan di sekitar belakang bola mata.

    Berikut ini beberapa hal yang dapat memicu timbulnya sakit kepala tegang, diantaranya adalah : stres psikologis, kurang istirahat, kelelahan, rasa cemas berlebihan, kelaparan, bekerja terlalu keras, dan lain sebagainya.

    Cobalah atasi keadaan ini terlebih dahulu dengan cara : konsumsi obat pereda rasa sakit seperti ibuprofen apabila tidak terdapat kontraindikasi terhadap tubuh Anda, makan makanan yang sehat dan bergizi tepat waktu, minum air putih minimal 2 Liter perhari, tidur dan istirahat yang cukup, relaksasi.

    Akan tetapi jika setelah melakukan cara - cara diatas kondisi ini masih saja terjadi dan semakin memburuk, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter, agar dapat dilakukan serangkain pemeriksaan lebih lanjut, sehingga penanganan yanf tepat dapat diberikan.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    SAKIT KEPALA

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati