Tanya Dokter

  • Gejala penyakit ditandai dengan sakit kepala berputar disertai mual

  •  Siti Aisah
    Anggota

    Dok, saat bangun tidur tiba-tiba saja kepala saya pusing dan saat saya coba baringkan malah tambah pusing seperti berputar, saya coba minum obat tapi tidak ada efek apapun. Saya coba istirahat lagi tapi saat dibaringkan masih saja berputar. Saya coba makan malah muntah. Setiap saya balik badan ke arah kanan semakin pusing dan berputar juga mual. Ini vertigo karena apa ya dok??

    Halo Siti...... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa kondisi yang Anda alami memang kemungkinan mengarah ke gangguan kesehatan yang dalam bahasa medis disebut sebagai vertigo. Vertigo sendiri mempunyai gejala : sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar - putar yang terjadi secara tiba - tiba, pusing, kehilangan keseimbangan, kesulitan berdiri dan berjalan, mual --- muntah, berkeringat, kadang disertai dengan nistagmus ( gerakan mata yang tidak normal ), dll. Penyebab dari vertigo sendiri diantaranya adalah : Vertigo posisi paroksisimal jinak, migrain, penyakit meniere === terjadi karena gangguan telinga bagian dalam, vestibular neuritis, tumor otak, trauma pada kepala atau leher, dsb. Sebenarnya vertigo dapat sembuh dengan sendirinya, hal ini dikarenakan terjadi karena otak sudah berhasil beradaptasi dengan perubahan pada telinga bagian dalam. Akan tetapi jika vertigo tidak kunjung hilang atau mengarah ke perburukan, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis Neurologi / saraf agar dilakukan penanganan lebih lanjut. Cegah vertigo kembali terulang dengan cara : hindari gerakan yang tiba - tiba, gerakkan kepala secara perlahan, hindari gerakan kepala mendongak, hindari gerakan tubuh berjongkok dan membungkuk, kenali pemicu vertigo dan hindarilah. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : VERTIGO Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati

    Siti Aisah  sehatalakki
    Anggota

    alternative mengobati atau mencegah agar kambuhnya vertigo bias dengan menggunakan satu alat kesehatan bernama KK Liforce. Di mana alat ini berfungsi memperlancar peredaran darah, jadi peredaran darah ke otak akan jadi lebih lancer. Dimana peredaran ke otak yang kurang lancer adalah penyebab dari vertigo.
    info tentang produk lebih lanjut bisa
    http://www.kkliforce.com
    CP: Vincent L, 082233337022(wa), 2AE3781F