Tanya Dokter

  • Sakit kepala, mual dan muntah serta mata sakit dan rabun

  •  Amril ImMa
    Anggota

    selamat malam dok. saya amril (laki-laki) umur 20. sudah seminggu ini saya merasa sakit kepala, kemudian mata saya terasa sakit jika melihat cahaya dan penghlihatan buram jika objek dalam kondisi sekitar 10 meter ke atas. selain itu badan saya terasa dangat lemas, lesu. terkadang mual bahkan sampe muntah. jika terlambat makan perut bagian bawah terasa sangat sakit seperti ada yg narik narik dri dalam bgitupun setelah makan dok. hari ini sudah seminggu semenjak merasakan gejala gejala tersebut saya demam, sakit kepala saya semakin luar biasa. badan meriang dan kaki dingin. nafsu makan juga saya kurang sekali dok. sakit kepala saya biasa agak mendingan pada siang hari namun pada malam hari sebelum tdur kambuh lagi malahan tambah sakit dok. kira kira saya sakit apa dok.? mohon bantuannya. terimakasih salam.

    Amril ImMa  Amril ImMa
    Anggota

    oh ia dok badan saya terasa sakit secara keseluruhan, mata sayup serta gusi sempat berdarah pada bagian gigi yg rusak (gigi saya sudah lama rusak dok, hanya nanyi sekarang pada bagian gusinya berdarah.)

    Hai Amril Kondisi demam yang Anda alami kemungkinan akibat dari adanya infeksi. Demam/panas tinggi dapat menyebabkan sakit kepala, nyeri pada seluruh sendi, otot, mual, muntah, kaki dingin, dan juga lemas. Diperlukan informasi mengenai sudah berapa hari demam, pola demam, dan gejala penyerta lainnya untuk mencari kira-kira infeksi apa penyebab demam tersebut. Adanya gusi berdarah disertai demam dapat disebabkan oleh:

    • Infeksi pada daerah gusi atau gigi
    • Demam berdarah dengue dimana terjadi penurunan trombosit darah sehingga memudahkan terjadinya perdarahan.
    Untuk memastikannya sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung, dan juga pemeriksaan penunjang laboratorium darah, bila diperlukan. Mengenai demam dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Penyebab demam. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william