Tanya Dokter

  • Sakit kepala saat mencium asap kendaraan.

  •  Fendi MK
    Anggota

    Hai dok, saya terkadang mengalami sakit kepala sesaat setelah mencium bau asap kendaraan bermotor. Apakah ada masalah tertentu pada kondisi kesehatan saya ?

    Terima kasih.

    Fendi MK  itedermawan
    Anggota

    Hi Huda. Perkenalkan nama saya Ite. Suami saya dulu sering ada gejala batuk-batuk, pusing dan gampang flu. Sejak pake masker setiap kali berkendaraan motor, jalan kaki atau naik kendaraan umum, gejala2nya pelan-pelan hilang semua. Jadi saya rasa pengaruh polusi itu lumayan signifikan. Kalau kamu sering bepergian, coba bawa masker aja dan liat ada perubahan gak. Menurut saya sakit kepala mu bukan disebabkan penyakit serius yah...tp gara2 polusi saja...Kalau sakit kepalanya berkelanjutan atau tambah parah, mendingan langsung ke dokter jadi bisa di periksa. Smoga membantu yah!

    Fendi MK  Tatan rusmana
    Anggota

    Wah pak huda, kebetulan juga saya naik motor dan sering mencium asap kendaraan. menurut saya memang normal pak kalo merasa pusing, krn saya juga sama. Untuk menyiasatinya saya pakai masker pak. Meskipun tidak sedang naik motor (misalnya naik transportasi umum) saya juga tetep pakai masker, krn untuk mencegah penularan misalnya flu. Itu aja pak saran dari saya. Mungkin pembaca lain ada yang bisa melengkapinya.

    Fendi MK  Fendi MK
    Anggota

    itedermawan July 10, 2014 at 8:48 am Hi Huda. Perkenalkan nama saya Ite. Suami saya dulu sering ada gejala batuk-batuk, pusing dan gampang flu. Sejak pake masker setiap kali berkendaraan motor, jalan kaki atau naik kendaraan umum, gejala2nya pelan-pelan hilang semua. Jadi saya rasa pengaruh polusi itu lumayan signifikan. Kalau kamu sering bepergian, coba bawa masker aja dan liat ada perubahan gak. Menurut saya sakit kepala mu bukan disebabkan penyakit serius yah…tp gara2 polusi saja…Kalau sakit kepalanya berkelanjutan atau tambah parah, mendingan langsung ke dokter jadi bisa di periksa. Smoga membantu yah!
    Terima kasih mbak ite, sebenarnya untuk sakit kepalanya jarang sih. Mungkin pas moodnya lagi jelek aja baru sakit kepala, ditambah macet. Hehehe :D

    Fendi MK  Fendi MK
    Anggota

    Tatan rusmana July 10, 2014 at 11:49 am Wah pak huda, kebetulan juga saya naik motor dan sering mencium asap kendaraan. menurut saya memang normal pak kalo merasa pusing, krn saya juga sama. Untuk menyiasatinya saya pakai masker pak. Meskipun tidak sedang naik motor (misalnya naik transportasi umum) saya juga tetep pakai masker, krn untuk mencegah penularan misalnya flu. Itu aja pak saran dari saya. Mungkin pembaca lain ada yang bisa melengkapinya.
    Terima kasih sarannya pak, harus segera beli masker nih.