Tanya Dokter

  • sakit kepala sebelah kiri sakit ke mata

  • Hallo dokter, perkenalkan nama saya Raul umur saya 18 tahun saya seorang pelajar tingkat SMA yang sudah kelas 3. Saya sekarang mengeluh tentang sakit Kepala yang tak kunjung sembuh sudah 3 hari ini saya merasakan sakit yang luar biasa pada kepala sebelah kiri saya. Awalnya saya demam tetapi setelah demam yang saya rasakan mulai membaik, tuba-tiba Saya merasakan kepala saya berdenyut denyut suka mengeluarkan air mata tapi hanya bagian sebelah kiri saja dan sering merasa mual tetapi tidak sampai muntah. Dan saya mau tanya apa jenis penyakit ini apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Sekian yang dapat saya keluhkan saya berharap dokter bisa mengklarifikasikan tentang keluhan yang sedang saya rasakan saat ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

    Halo,   Sakit kepala sebelah disertai nyeri yang dirasakan ke mata bisa disebabkan karena :

    1. Sakit kepala tipe cluster
    2. Migrain
    3. Infeksi Pada mata
    4. Glaukoma
    5. Dll.
    Untuk mengetahui penyebab pasti keluhan Anda maka pemeriksaan secara langsung mengenai kondisi Anda akan diperlukan. Dokter akan memeriksa dan melakukan tes medis seperti tes pemeriksaan mata, dll sesuai dengan pemeriksaan fisik yang dilakukan dokter. Dengan mengetahui penyebabnya maka pengobatan bisa diberikan secara sesuai. Untuk mengurangi rasa nyeri, Anda bisa melakukan beberapa hal seperti :
    1. Mengompres mata.
    2. Minum obat pereda nyeri.
    3. Relaksasi
    4. cukup istirahat.
    5. Istirahat di tempat gelap dan tenang.
    Jika nyeri kepala Anda belum membaik > 2 hari maka segera hubungi dokter. Baca topik Sakit kepala hingga ke mata. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi