Tanya Dokter

  • Sakit kepala yang sudah lama

  • Selamat pagi dok, sy riza (31 thn) di surabaya. Sy B'thn°° sejak sekolah SMP Menderita sakit kepala yg bs di bilang jika menyerang sakit nya luar biasa. Namun sakit di kepala sy tdk menyerang seluruh bagian kepala. kadang wkt sakit di kepala atas kadang di kepala atas tp agak ke kiri ato agak ke kanan. dan bila sakit kepala ini menyerang secara tiba°° sy sering kali merasaa mual ingin muntah tp tdk pernah smp muntah jika tdk sy kasih minum obat sakit kepala yg EXTRA tdk mau reda akibat nya klo terlalu lama tdk segera di kasih minum.obat .. sakit kepala nya semakin dahsyat hingga turun ke mata innii serasa mau copot .. maka nya sy selalu sedia obat sakit kepala dio mana°° . Lalu kemudian tanpa sy sadariii kok sebelah pilingan dekat telinga (kening..sebelah.kiri) timbul benjolan klo di pegang/di tekan perlahan sih nggak terasa sakit .. sy terapii sendirii dgn meminun air rebusan daun sirsak (krn.sy.pnya.pohonx) sy mmg tdk periksaa kan ke dokter krn sy takut sy akan down jika sj hasil nya positif sy pnya sakit. Pertanyaan sy Dok : 1. apakah keluhan sy memenuhii kriteria menuju kanker dok ? 2. Benjolan inii apakah sy hrz ttp periksakan dok ? 3. air rebusan daun sirsat apakah dpt membantu dok ?

    Thanks' dok

    Halo,   Sakit kepala menahun bisa disebabkan karena :

    1. Sakit kepala tegang.
    2. Migrain.
    3. Sakit kepala harian kronis.
    4. Hemicrania continua.
    5. Sakit kepala akibat peningkatan tekanan intrakranial.
    6. dll.
    Untuk mengetahui penyebab sakit kepala Anda maka pemeriksaan secara langsung dan menyeluruh akan diperlukan. Dengan begitu dokter bisa mengidentifikasi penyebab keluhan Anda, jika perlu dokter akan melakukan pemeriksaan medis seperti CT SCAN untuk membantu memperjelas penyebab keluhan Anda. Dengan mengetahui penyebabnya maka pengobatan bisa diberikan sesuai dengan kondisi Anda. Baca artikel Sakit kepala bagian atas. Benjolan yang tiba tiba timbul di pelipis kiri bisa dikarenakan :
    1. Tumor tulang kepala
    2. Kista.
    3. Fibroma
    4. Pembesaran KGB.
    5. Limfoma.
    6. Neurofibroma.
    7. dll.
    Pemeriksaan tentu perlu dilakukan agar Anda mengetahui dengan pasti penyebab benjolan tersebut. Adakah hubungan antara sakit kepala dengan benjolan Anda akan bisa dijelaskan secara rinci dan seksama dengan melakukan pemeriksaan fisik secara langsung ke dokter. Air rebusan sirsak memang dinyatakan bisa menyembuhkan beberapa jenis kanker / tumor, namun untuk mendukung pernyataan ini penelitian medis yang lebih mauh dan akurat perlu dilakukan. Jika keluhan Anda bukan disebabkan karena kanker / tumor maka penggunaan air rebusan daun sirsak ini mungkin tidak memberikan efek apapun yang Anda harapkan. Konsultasikan permasalahan sakit kepala dan benjolan Anda ke dokter untuk kejelasan dan pengobatan optimal. Baca topik Sakit kepala dan benjolan. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi