Tanya Dokter

  • sakiy kepala yang berkepanjangan setelah terbentur

  •  Ulfa
    Anggota

    Saya ulfatihah,,, dok mau banyak penyakit apa yg sedang saya derita,, saya sering sakit kepala dan sakitnya itu sampai ke urat2 mata dok, awalnya saya rabun senja, dan memakai kacamata tapi saya risih dan gk pernah pake kacamata itu lagi,, stlah kaca mata tidak di pakai sakit kepala skrg yg alami,, saya pernah jatuh di kamar mandi dan kepala blkang saya terbentur, awalnya kebal dan tidk merasakan sakit, telah beberapa bulan sakit kepala sering saya alami dan herannya lagi sakit kepala nya sampai terasa ke urat2 mata hingga sedikit susah utk melihat mta pun jadi berat,, penyakit apakah yg saya alami dok?????

    Halo Ulfa....... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kondisi yang Anda alami saat ini dengan keluhan utama berupa sakit kepala yang timbul paling utama di kepala bagian belakang kemungkinan dapat disebabkan oleh yang dalam bahasa medis disebut sebagai migrain basilar. Migrain basilar sendiri merupakan sakit kepala yang umumnya dirasakan penderitanya yaitu pada bagian belakang kepala, dapat juga dirasakan berdenyut, tepatnya di area yang teradapat arteri basilar. Selain dari timbulnya sakit kepala bagian belakang, migrain basilar juga dapat disertai dengan gejala : pandangan kabur, dapat juga terjadi kebutaan sementara, pusing, telinga berdenging, dll. Selain dari migrain basilar, kondisi yang Anda alami dapat pula disebabkan oleh :

    • Sakit kepala tegang
    • Sakit kepala harian kronis
    • Neuralgia oksipital
    • Sakit kepala saat beraktivitas
    • dll.
    Jika kondisi ini sering sekali Anda alami, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter Spesialis neurologi agar dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut. Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan yang meliputi : pemeriksaan fisik, tes laboratorium darah lengkap, CT scan kepala, MRI, dll. Sehingga penyebab pasti dari timbulnya kondisi yang Anda alami diketahui dan akhirnya penanganan yang tepat dapat diberikan. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : SAKIT KEPALA BAGIAN BELAKANG Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, Dr. Jati