Tanya Dokter

  • Mengatasi sakit mata, mata merah bengkak dan mengeluarkan kotoran

  •  Annisa Sani
    Anggota

    siang dok, bagaimana menangani sakit mata seperti mata merah, mengeluarkan kotoran dan bengkak dan apa obatnya? tadi pagi masih biasa aja tp menjelang siang malah parah.

    terimakasih

    Halo Annisa...... Terimakasih atas pertanyaan Anda. Kondisi yang Anda alami berupa mata merah yang sering disertai dengan gejala seperti rasa sakit, perih, gatal berair, atau bahkan timbul pembengkakan, paling banyak disebabkan oleh karena Konjungtivitis. Konjungtivitis sendiri merupakan salah satu infeksi mata yang paling umum dan juga menula dikarenakan adanya peradangan di konjungtiva ( lapisan jaringan tipis yang menutupi bola mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata ), yang pemicu penyebab nya dapat berupa : alergi, debu, infeksi virus atau bakteri. Selain dari konjungtivitis, kondisi yang Anda alami dapat pula disebabkan oleh karena : mata lelah, luka yang terjadi pada mata, ulkus kornea, glaukoma, mata kering, dll. karena kondisi mata merah Anda sudah mengeluarkan kotoran, kemungkinan penyebab nya adalah suatu infeksi bakteri, oleh karena itu kami sangat menyarankan kepada Anda untuk segera menemui Dokter agar dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut yang kemungkinan  berupa pemberian obat tetes mata antibiotik. Tips untuk Anda : ikutilah saran dan pengobatan dari Dokter yang Anda temui, jangan menyentuh mata karena dapat menularkan ke mata sebelahnya, jangan dulu menggunakan make up atau lensa kontak, gunakan kain lembut yang telah dibasahi air matang dan tempelkan pada mata. Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya : SAKIT MATA Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam. Dr. Jati

    Annisa Sani  Annisa Sani
    Anggota

    terimakasih atas jawabannya dok saya mau tanya lagi dok kalau sakit mata seperti ini apakah butuh istirahat dirumah ? seharian bekerja didepan komputer apakah semakin memperburuk kondisi mata atau tidak dok ? mohon penjelasannya.