Tanya Dokter

  • sakit pada leher akibat kecelakaan

  • dok, ada apa ya dengan leher saya semenjak kecelakaan sepeda 6 tahun lalu ( terjatuh ke got ) yg membuat leher saya terkilir, saya sudah usaha pijat urut pada leher sampai 15 x tidak ada hasil , tusuk jari pun tidak ada hasil, sejak kejadian itu leher saya sakit sekali dok, lambat laun karena sakit leher ini sya sekarang sering cemas,gelisah, pikiran berulangulang, raguragu, mata silau cahaya tidak jelas, dan saya melihat ke kaca leher saya miring ke kanan dan condong kedepan.. tetapi saya scan ke dokter, tulang saya normal.. tetapi mengapa leher saya berbeda dengan yg dulu.. ini miring ke kanan dan condong kedepan.. mungkin otot tertarik atau bagaimana dokk.. mohon solusinyaa?

    Halo,   Sakit pada leher yang terjadi paska kecelakaan 6 tahun lalu bisa terjadi karena :

    1. Pengobatan yang tidak adekuat = pemijatan dan tusuk jari yang tidak sesuai.
    2. Terjadinya komplikasi akibat tindakan pengobatan seperti kondisi medis yakni :
    • Distonia cervical = merupakan suatu kondisi dimana sakit pada leher terjadi akibat pemendekan otot leher, bisa menyebabkan kondisi leher berubah seperti tertarik ke satu sisi.
    • Cedera tulang belakang leher yang tidak terkoreksi sempurna.
    • HNP cervical
    • Nyeri dan kekakuan otot.
    • Radang otot.
    • dll.
    Untuk mengetahuinya secara pasti maka pemeriksaan ke dokter ortopedi atau dokter syaraf bisa membantu. Dokter akan memeriksa dan melakukan tes medis seperti EMG (pemeriksaan otot), dll. Dengan mengetahui penyebabnya maka pengobatan bisa diberikan secara optimal. Baca topik diskusi mengenai Sakit pada leher. Kelola stress Anda, lakukan olahraga dan stretching ringan bagian leher, berikan obat pereda nyeri seperti paracetamol dan konsultasikan kondisi Anda ke dokter. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    dok, Apakah harus bedah ortopedi,? Karena leher ini saya rasa amat parah saya merasa kaki, tangan, leher, semua kaku.. Dan leher ini seperti ngegantung, miring ke kanan, condong k depan kalau di bawa berjalan dan tidak nyaman.. Tolong solusinya dok?