Tanya Dokter

  • jarang kencing saat demam

  • Kenapa saat sakit demam jarang sekali pipis

    Halo Miyas......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Buang air kecil ( BAK ) yang sedikit atau jarang dapat disebabkan oleh karena pengeluaran cairan atau kehilangan cairan yang melalui cara lain, yang salah satunya adalah disebabkan oleh demam. Pada saat demam cairan tubuh akan menguap sehingga pengeluaran air kencing pun akan menjadi sedikit atau jarang.

    Selain dari demam, BAK yang jarang yang disebabkan oleh karena dikeluarkan dengan cara lain, diantaranya adalah : berkeringat yang berlebihan, diare, timbulnya pendarahan, terkena luka bakar yang cukup luas, dll.

    Selain dari hal - hal yang telah disebutkan diatas, kondisi BAK yang jarang atau sedikit dapat pula disebabkan oleh karena : Mengkonsumsi minuman beralkohol berlebihan, kurangnya asupan cairan, dsb.

    Atasilah keadaan jarangnya BAK yang disebabkan oleh karena demam dengan minum air putih minimal 2 liter sehari, tidur dan istirahat yang cukup, beristirahat di tempat yang sejuk, hindari melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat berlebihan, dsb.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    DEMAM

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati