Tanya Dokter

  • Penyebab sakit perut bagian bawah disertai dengan jantung berdebar, dan demam

  • dok perut saya sakit bagian bwah prsis diatas kmaluan, klo ditekan agak skit, dbwa jlan jg skit & cpt lelah & sesak, jntung brdbar,demam ringan,sdh di usg, cek urin&drah normal, sdh 2 bln ni, brat bdn n0rmal,skrg trsa bngkak/ada benjolan, itu s akit apa ya dok? apkh itu kgb? dktr apa yg msti sya temui? trims dok.

    Halo,   Untuk pemastian benjolan / pembengkakan yang Anda alami maka pemeriksaan fisik akan diperlukan untuk dilakukan. Karena mendiagnosa benjolan ataupun penyakit lain berdasarkan konsultasi semata adalah hal yang sulit. Benjolan di perut bagian bawah bisa disebabkan karena :

    1. Kista
    2. Abses
    3. Tumor
    4. Bisul
    5. Pembesaran KGB
    6. Infeksi limfogranuloma venereum
    7. dll.
    Pemastian diagnosa benjolan tersebut perlu dilakukan dengan melakukan pemeriksaan ke dokter umum terdekat untuk mengetahui penyebab keluhan Anda. Dengan pemeriksaan langsung maka penyebab keluhan Anda bisa diidentifikasi dan diberikan pengobatan yang sesuai. Jika ternyata benjolan yang Anda alami memerlukan pemeriksaan dokter spesialis maka dokter umum bisa merujuk Anda langsung ke dokter yang dituju. Atau Anda bisa melakukan pemeriksaan langsung ke dokter penyakit dalam. Untuk mengurangi nyeri Anda bisa memberikan kompres hangat pada perut Anda, minum obat pereda nyeri jika perlu dan beristirahat. Baca topik Pembengkakan di perut dan solusinya. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Eps Mf Saepudin  Eps Mf Saepudin
    Anggota

    maaf dok,tp perut bawah saya sakit perut kolik &berasa mengganjal sprti ada massanya, sdh 2 bln,trs klo tdr hnya bisa telentang krna posisi lain ga nyaman, trs engap & cepat cape klo beraktfita sperti anemia tp sya sdh minum suplmen pnmbah drah tp tdk brpngaruh, trkdang bab sering tp tdk tiap hri,sdh usg, cek urin&drah sbnyak 3 x didkter spesialis dlm& urologi, hasil normal,prtnyaan saya : * apakh sya prlu rontgen? (smntara pas dipriksa, smua dktr wktu itu, tdk mrekondasikn rontgen ) * atau prlu ct scankah? * kpda dkter bagian apa lg sya hrus prksa * trims dok.