Tanya Dokter

  • Sakit Perut dan diare terus-menerus selama 3 hari

  • selamat malam dok. sudah 3 hari ini saya sakit perut dan diare terus-menerus. awalnya saya kira masuk angin, tapi ketika tidak kunjung berhenti saya periksa ke dokter dan dikatakan maag. Tapi kok saya ragu kalau maag, pasalnya rasa sakitnya tidak seperti maag biasanya, saya juga sudah makan teratur tetapi sakitnya tidak kunjung hilang. Di hari kedua dan ketiga saya juga demam dan sakit kepala dok. Itu kenapa ya, dok? terima kasih.

    Nur Diana Safira May 3, 2015 at 8:54 pm selamat pagi dok. sudah 3 hari ini saya sakit perut dan diare terus menerus. awalnya saya kira masuk angin, tapi ketika tidak kunjung berhenti saya periksa ke dokter dan dikatakan magh. Tapi kok saya ragu kalau magh, pasalnya rasanya sakitnya tidak seperti magh biasanya, saya juga sudah makan teratur tetapi sakitnya tidak kunjung hilang. Di hari kedua dan ketiga saya juga demam dan sakit kepala dok. Itu kenapa ya, dok? terima kasih.
     

    Halo Nur, Jika kamu merasa keluhan yang kamu alami tidak mengalami perubahan, sangat disarankan untuk kembali menemui dokter yang memeriksa kamu atau mencari pendapat kedua ke dokter lainnya. Dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan seperti pemeriksaan darah, urin, dan feses lengkap untuk mengetahui apakah diare yang kamu derita memang benar akibat maag atau disebabkan oleh hal yang lain. Beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya diare selain maag :

    • Infeksi bakteri/amuba
    • Kolera
    • Stress
    • Dll
    Sangat disarankan agar kamu tetap banyak mengkonsumsi cairan agar tidak dehidrasi dan memakan makanan yang lunak terlebih dahulu. Silahkan baca topik berikut mengenai solusi untuk diare dan sakit perut Semoga cepat pulih, dr. Tri