Tanya Dokter

  • satu malam 2 orang

  • Siang dok, saya pnya beberapa prtnyaan Yg prtama, bgaimna jk ada seseorg yg brhub. Dg 2 org dg jrak wkt yg ckup sbntar?

    Kedua knp jk trjd skit yg luar biasa dileher tnp sbab apapun apakah itu pnyakit atau apa dok? ketiga bgaimana cra mngatasi depresi? terima kasih

    Hello, Melakukan hubungan suami istri bersama 2 orang yang berbeda dalam waktu yang dekat, dari sisi medis, memiliki risiko yang tidak jauh berbeda dengan melakukannya dalam rentang waktu yang lama, yaitu :

    1. Penyakit menular seksual (http://www.alodokter.com/penyakit-menular-seksual-pms/)
    2. Kanker serviks (http://www.alodokter.com/kanker-serviks/)
    Disamping dari sisi medis, kemungkinan ada juga efek samping dari sisi psikologis dan social, yang perlu dikonsultasikan dengan ahli psikologi atau psikiater lebih lanjut. Salah satu contohnya adalah menurut saah satu penelitian dari universitas di New Zealand menyatakan bahwa melakukan hubungan seksual dengan orang yang berbeda-beda akan meningkatkan risiko untuk menggunakan obat-obatan terlarang dan alcohol. Untuk pertanyaak kedua terkait nyeri di leher, memerlukan pemeriksaan yang lebih dalam oleh dokter. Kemungkinan-kemungkinan penyakit yang dapat terjadi pada nyeri di bagian leher adalah :
    1. Adanya penyakit di kulit sekitar leher
    2. Sprain atau strain otot
    3. Gangguang saraf
    4. Osteoarthritis
    5. Penjepitan pada saraf
    6. Rheumatoid arthritis
    7. Kanker
    8. Infeksi selaput otak
    9. dan masih banyak lagi
    Oleh karena itu dibutuhkan pemeriksaan yang lebih lanjut olrh dokter guna mendapatkan penyebab pastinya, sehingga dokter dapat memberikan pengobatan yang tepat sesuai dengan penyebab penyakitnya. Yang bisa Anda lakukan sementara untuk mengurangi gejala nyeri  pada leher adalah :
    1. Melakukan kompres hangat pada nyeri sekitar leher
    2. Mengkonsumsi obat-obat penahan nyeri yang bertanda lingkaran hijau seperti paracetamol (http://www.alodokter.com/paracetamol) atau ibuprofen (http://www.alodokter.com/ibuprofen)
    3. Istrihata yang cukup
    4. Melakukan pijatan ringan untuk relaksasi otot leher
    Mengenai depresi dan cara mengatasinya, dapat Anda akses laman berikut : http://www.alodokter.com/depresi/pengobatan/ Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.