Tanya Dokter

  • Sakit kepala hingga mata seakan mau keluar dan terus berair

  • Bagaimana cara mengobatinya dwngan cepat, sakit kepala yang membuat mata saya seakan mau keluar dan terus berair? Makasih

    Halo Chisa.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke yang dalam bahasa medis disebut sebagai sakit kepala cluster, di mana hal ini terjadi diduga karena gangguan jam biologis yang diatur oleh hipotalamus.

    Berikut ini sejumlah faktor yang memicu terjadinya sakit kepala cluster, yaitu : cuaca panas, rinitis alergi, aktivitas seksual, kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, terdapat riwayat keluarga yang mempunyai sakit kepala jenis ini, Dan lain sebagainya.

    Berikut ini beberapa gejala yang umumnya muncul jika seseorang terkena sakit kepala cluster, yaitu : sakit yang menyiksa di mana umumnya muncul di daerah sekitar mata dan dapat menyebar ke daerah leher/ kepala/ bahu/ wajah, tidak dapat beristirahat tidur, pengeluaran air mata secara berlebihan, salah satu hidung menjadi pilek atau tersumbat.

    Jika sakit kepala jenis ini sudah sering Anda alami, maka kami menyarankan untuk menemui dokter spesialis neurologi atau saraf terlebih dahulu, agar dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut, sehingga Anda dapat diberikan perencanaan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi Anda saat ini.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati