Tanya Dokter

  • menstruasi berkepanjangan

  • Assalamualaikum ,,,

    Nma sy hana , umur 19 thn dn uisia prnikhan sya msih d bilang msih baru blm ada 2 bln , sblum sya mnikah mens stiap blnya msih d bilang wajar2 saja 1x dlm sbln cuma trkdang stiap 2 bln sexli brubah2 trkdang d awal bln , trkdang d pertngahan bln dn trkdang d akhir bln , cuma stu bln mnuju prnikhan sya stu bln kmren ga mens dn stu minggu stlah prnikhan sya mens kmudian d bln septmber ini tepatnya tgl 5 sep kmren mens smpai tgl 11 tpi qo baru sminggu sya bersih dari mens qo datang lagi y dok ,ap memang ada faktor yg mnyebabkn sya trlalu cape atau kondisi bdan sya yg mnyebabkn sya mens tdk tratur sprti ini ap ada faktor2 yg lainnya y dok ,,, mhon jwb'nnya doK :) :( wassalamualaikum ..

    Hai, Bisa saja karena tubuh terlalu lelah atau kondisi stres dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur. Siklus menstruasi yang normal berkisar 21 hingga 35 hari, dan menstruasi berlangsung 2 hingga 7 hari. Hal-hal berikut juga dapat menyebabkan menstruasi tidak teratur:

    • perubahan berat badan yang drastis
    • olahraga berlebihan
    • penggunaan kontrasepsi
    • sindrom ovarium polikistik
    • gangguan kelenjar tiroid
    Cobalah memiliki waktu istirahat yang cukup dan menghindari stres. Konsumsi makanan bergizi secara teratur, dan miliki berat badan yang ideal. Halaman berikut membahas Mewaspadai menstruasi yang tidak normal Untuk mengetahui kondisi lebih lanjut, Anda sebaiknya periksa ke dokter. Sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti USG, untuk mengetahui jika terdapat penyebab medis yang terjadi. Penanganan yang tepat akan diberikan sesuai penyebab dasarnya. Anda dapat membaca halaman Penyebab menstruasi tidak lancar   Semoga bermanfaat, dr. Jessica

    Trimakasih dok atas jwb'n nya