Tanya Dokter

  • Seks anal dan risiko hamil

  • Dok,saya punya temen,,dia melakukan seks anal(MR P yang melakukan penetrasi ke ANUS) dia tidak melakukan penetrasi ke MR V,dan MR Vmasih perawan,dan saat melakukan seks anal ada cairan sperma yang tidak banyak dan tidak sempat penetrasi,tapi hanya tertinggal sperma yang di bagian luar anus,dan stelah itu apakah cewek itu bisa hamil dok? sperma yang di keluarkan tidak banyak,,hanya sekedar basah di bagian MR V,apakah itu bisa hamil? stelah itu,temen saya katanya mual2,dan muntah2,dan dia perut nya terasa nyeri,batuk,saat sehabis muntah dia terasa pusing,dan perut nya makin sakit mual2 saja,dan katanya perutnya terasa panas sperti makan durian,dia ngerasa dingin,dan badannya hangat,dan bersendawa dan buang angin,perutnya juga kembung,lidah terasa pait dok, apakah ini ciri2 orang hamil atau ciri2 asam lambung dok?

    Andri Febriansyah  Piyan Rockers
    Anggota

    Hanya allah yang tahu :)

    Hai, Anal seks tidak bisa menyebabkan kehamilan, namun karena letak antara dubur dan liang vagina yang dekat ada kemungkinan bahwa cairan sperma mengalir masuk ke dalam liang vagina dan  mengakibatkan kehamilan. Untuk terjadinya kehamilan hanya dibutuhkan satu sperma untuk membuahi sel telur. Sementara pada satu mililiter air mani terdapat jutaan sperma. Jadi hanya dengan setetes air mani saja masuk ke liang vagina ada kemungkinan kehamilan bisa terjadi. Untuk memastikan kehamilan Anda bisa menyarankan teman Anda untuk menggunakan test pack yang bisa dibeli di apotik. Test pack ini bisa digunakan minimal 1-2 minggu pasca berhubungan untuk mengecek terjadinya kehamilan. http://www.alodokter.com/apakah-saya-hamil Gejala yang dialami teman Anda bisa merupakan gejala dari :

    1. sakit maag
    2. peningkatan asam lambung
    3. kehamilan muda
    4. infeksi thypoid
    5. radang usus
    6. dll
    Untuk pemastian diagnosa Anda bisa melakukan pemeriksaan ke dokter terdekat.  Sehingga dokter bisa memerisa dengan lebih teliti kondisi teman Anda dan melakukan pemeriksaan lain yang dibutuhkan seperti tes darah, tes urin dan USG jika perlu. Gejala asam lambung yang meningkat adalah :
    1. rasa panas / perih di uluhati
    2. mual disertai muntah
    3. rasa panas di dada
    4. nyeri perut
    5. kembung.
    Usahakan untuk menghindari makanan yang berpotensi meningkatkan asam lambung seperti kopi, teh, makanan berlemak, pedas dan beralkohol. Anda bisa meminum obat lambung yang beredar dipasaran seperti antasida untuk meredakan gejala teman Anda. http://www.alodokter.com/penyakit-asam-lambung/ http://www.alodokter.com/gastritis Semoga membantu.     dr. Yusi  

    Andri Febriansyah  chyntia Dewi
    Anggota

    Halo, aku mau tanya, temenku lagi mengalami hal tersebut, sekarang kabarnya temennya kakak gimana? apakah hanya sakit maag atau hamil muda? Thank You

    Andri Febriansyah  Alisman
    Anggota

    Semoga penanya beragama Islam. secara Islam Zina adalah perbuatan yang diharamkan bahkan berdosa Besar. pada umumnya orang berzina akan mudah hamil, bisa jadi itu agar pelaku zina segera berhenti bermaksiat. zinanya Enak, giliran Hamil, bingung.. payah ni remaja sekarang..

    Andri Febriansyah  anonymous
    Anggota

    .

    Andri Febriansyah  anonymous
    Anggota

    .