Tanya Dokter

  • Flu dan sesak napas hingga badan terasa sangat lelah

  •  Ade Firdha
    Anggota

    Saya terkena flu hari sabtu dok dan badan saya terasa sangat lelah, terus hari minggu pagi saya dada saya tidak enak, sesak, terus saya minum obat sanadryl sirup dan saya tertidur, setelah bangun flu saya sedikit mereda tetapi dada saya tetap tidak enak, setelah siang saya minum obat Neozep forte Lalu tertidur lagi tetapi setelah bgun flu dan dada tidak nyaman masih terasa lalu mlm nya saya minum obat Rhinos setelah bagun hari senin hidung saya masih berlendir sedikit tetapi dada saya tetap terasa tidak nyaman, kira2 saya kenapa yah dok, apa yang sebaiknya saya lakukan, terima kasih dokk ...

    Hai Ade, Sesak nafas merupakan keadaan dimana seseorang tidak bisa bernafas normal seperti biasanya. Sesak nafas dapat disebabkan oleh:

    Dari kondisi yang sudah disebutkan diatas kemungkinan besar sesak yang anda alami dapat diakibatkan oleh flu yang sedang anda derita. Flu pada umumnya akn sembuh dengan sendirinya 5-6 hari namun keadaan ini tidak sama pada setiap orang. Jika anda merasa flu dan sesak yang anda alami sangat mengganggu sebaiknya anda melakukan konsultasi dengan dokter agar dokter dapat melakukan pemeriksaan secara langsung dan dapat memberikan pengobatan yang sesuai kepada anda. Anda juga dapat melakukan tips-tips di bawah ini:
    • Hindari berada di tempat dengan udara dingin
    • Konsumsi makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang tinggi
    • Istirahat minimal 8 jam dalam 1 hari
    • Hindari mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin
    Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Flu Sesak nafas Semoga membantu dr. Yosephine