Tanya Dokter

  • Apakah bisa terjadi kehamilan setelah berhubungan seminggu setelah menstruasi?

  •  bianitaa
    Anggota

    permisii saya mau tanyaa tanggal 29 maret lalu saya haid hari pertama dan malam itu saya berhubungan seks dengan pasangan, setelah itu darah yg keluar banyak dan saya tidak merasa sakit seperti biasa, yang ingin saya tanyakan kira2 seminggu yang lalu kira2 tanggal 14 mei saya mengeluarkan darah seperti flek merah kadang banyak kadang sedikit, apakah itu tanda dari flek itu? apakah bisa terjadi kehamilan? terimakasih..

    Hai.. Biasanya hubungan seksual saat menstruasi kecil kemungkinannya terjadi hamil karena tidak dalam masa subur, namun untuk lebih aman berhubungan sebaiknya menggunakan kondom jika si wanita tidak ber-KB. Flek sedikit 2 minggu setelah berhubungan bisa terjadi akibat:

    • Ketidak seimbangan hormonal sehingga terjadi perdarahan diluar menstruasi
    • Adanya kehamilan, dimana terjadi bercak darah 2 minggu setelah hubungan akibat proses masuknya sel telur yang telah dibuahi ke dalam dinding rahim.
    Untuk memastikan apakah hamil atau tidak, hal sederhana yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan tes pack kehamilan. Mengenai tanda-tanda kehamilan dapat Anda baca dibawah ini: Apakah saya hamil? Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william