Tanya Dokter

  • kutil di vagina dan anus

  • Dok ,nma ku nur aina umur ku 20thun ..aku ngerasain hal yang aneh di daerah vagina .. Di dket lubang yang buat pipis itu kok , kyak ada yang kutil , tapi bentuk nya kayak yang sobek .. Trus dket lubang buat bab pun kyak gitu bentuk nya tuh kaya sobek gitu . Apa itu kutil , atau apa ya ? Tolong kasih kejelesan nya ya dok !! Aku takut kena kanker serviks

    Hello. Benjolan di sekitar organ kelamin dan dubur bisa disebabkan oleh banyak hal. Untuk menegakkan diagnosa tersebut dibutuhkan pemeriksaan fisik oleh dokter. Dengan melihat dan memeriksa bentuk benjolan, isi benjolan, warna benjolan, tanda-tanda radang, dan kondisi fisik secara umum, maka dokter akan dapat menentukan penyakitnya. Tidak jarang dokter juga membutuhkan pemeriksaan laboratorium guna mendukung penegakkan diagnosanya sehingga dokter dapat menentukan cara pengobatan yang tepat. Berikut adalah kemungkinan penyakit atau kondisi yg dapat menyebabkan adanya benjolan di sekitar organ kelamin dan dubur: 1. Dermatitis 2. Lichen planus simplex 3. Psoriasis 4. Infeksi bakteri 5. Folikulitis 6. Furunkulosis 7. Hidraadenitis 8. Polip 9. Kista 10. Moluskum kontangiosum 11. Kutil 12. Kanker 13. Dan lainnya Oleh karena itu sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan informasi yang lebih jelas. Untuk gejala-gejala dari kanker serviks, dapat berupa: 1. Gangguan siklus haid 2. Nyeri ketika melakukan hubungan seksual 3. Keputihan yang bercampur darah 4. Gangguan buang air besar dan kecil 5. Nyeri badan 6. Hilang nafsu makan 7. Penurunan berat badan 8. Dan lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kanker serviks, dapat Anda akses laman berikut : http://www.alodokter.com/kanker-serviks/ Semoga bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean

    Ouh gitu ya dok .. Makasih dok atas info nya .. Oia dok , saya mau nanya obat kutu rambut itu apa sih ? Dari kecil sampe sekarang selalu ada kutu , bahkan saya sangking ingin dingin kepala saya botakin dok kepala saya hingga berkali-kali .. Emang sih awal udah di botakin itu dingin kepala gak ada rasa gatal dari kutu , tapi lama-lama kok tumbuh lagi ya ? Obat nya apa ya dok ? Trus cara ngatasin nya kita biar gak kena kutu rambut gimana ya ?

    Hello Vhampieramoy, Untuk memulai topic yang baru, Anda dapat menuliskan ulang pada posting yang baru. Selanjutnya akan dijawab seperti biasa oleh dokter pada laman yang berbeda. Terima kasih. dr Henry Andrean