Tanya Dokter

  • Sering keluar sperma sendiri tiap BAB dan kencing

  •  Rio Septiawan
    Anggota
    Dokter Saya mau bertanya! Setiap saya BAB habis ngeluarin air kencing lalu terahir keluar cairan putih kental dan itu sperma. kadang meskipun tudak BAB sering keluar setelah kencing terahir habis keluar air kencing itu keluarlah sperma. setiap saya pulang kerja sesampainya di rumah saya ke kamar mandi untuk kencing/buang air kcil dgn posisi jongkok nah setelah air kencing habis lalu terahir keluarlah cairan putih kental itu sperna 3 hingga 5 tetes , dan itu setiap hari seperti itu Dok. Saya mohon penjelasan dan jalan keluarnya Dok. Terimakasih .

    Halo Rio,terimakasih telah bertanya di aloodkter
    Sebelumnya,sangat perlu dipastikan pada keluhan anda,apakah cairan tersebut adalah sperma atau bukan,serta berapa lama anda mengalami hal tersebut? apakah anda mengalami nyeri saat BAK? Berikut saya akan jabarkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi:
    1. Paska trauma (terutama trauma tulang belakang)
    2. Retrograde ejakulasi (saat ejakulasi,sperma masuk ke dalam kandung kemih)
    3. Paska operasi
    4. Gangguan prostat
    5. Gonore
    6. DLL
    Jika anda mengalami keluhan seperti nyeri saat BAK,cairan putih yang keluar berbau, tak kunjung hilang,rasa gatal dan panas di kemaluan,sangat disarankan anda berkonsultasi ke dokter umum/dokter spesialis kulit dan kelamin. Demikian info yang dapat diberikan,semoga bermanfaat,salam dr. Celleen