Tanya Dokter

  • sering mengalami mual, sendawa, pusing, susah tidur dan kadang muntah

  •  merdasari
    Anggota

    Selamat pagi dokter, saya umur 21 punya riwayat penyakit batu ginjal, infeksi kantung empedu, infeksi kandung kemih, maag, dan tifus. Batu ginjal, infeksi kantung empedu dan infeksi kandung kemih sudah dinyatakan sudah sembuh. Tapi kenapa ya dok, saya masih sering mengalami mual, pusing, sering sendawa, perut kembung, susah tidur, tubuh mudah lelah dan terkadang saya muntah. Itu disebabkan oleh penyakit apa ya dok? Sedangkan hasil lab dan usg abdomen semuanya sudah bersih atau sembuh.

    Hai Merdasari Dari semua riwayat penyakit yang Anda alami umumnya dapat terlihat melalui pemeriksaan USG, pemeriksaan darah dan urin bila masih adanya kelainan kecuali penyakit maag (asam lambung), dimana kurang akurat bila penyakit asam lambung dengan pemeriksaan USG, sehingga kemungkinan gejala yang Anda alami akibat dari penyakit asam lambung. Gejalanya, antara lain:

    • Nyeri ulu hati atau sebelah kiri atas
    • Kembung
    • Mual dan muntah
    • Bila asam lambung naik ke tenggorok disertai gejala seperti nyeri dada, sesak napas dan nyeri tenggorok.
    Namun bukan tidak mungkin akibat penyakit lain ataupun gejala yang masih ada pada masa penyembuhan. Untuk memastikannya diperlukan informasi lebih lengkap mengenai gejala, serta pemeriksaan fisik langsung oleh dokter. Informasi mengenai penyakit asam lambung dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Penyakit asam lambung. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william