Tanya Dokter

  • Sering sesak napas dan buang air kecil. Tanda hamil kah ?

  • Malam dok , saya ingin bertanya sya mengalami gejala nafas pendek , dan sering BAK , apakah itu tanda tanda kehamilan ? Tapi saya tidak pernah melakukan hubungan intim dan saya bru saja beres haid selama seminggu . dan saya periksa kedoker tentang nafas sya yg menjadi pendek dan dokter ngasih resep obat CAVIPLEX MULTIVITAMIN&MINERAL , kegunaan obat itu apa ya dok ?

    Halo

    Sering BAK dan sesak nafas tidak identik dengan tanda kehamilan. Apalagi jika Anda tidak ada memiliki riwayat berhubungan intim, tentu mustahil kehamilan dapat terjadi.

    Penyebab keluhan sering BAK dan sesak nafas sangat beragam, mulai dari proses radang, iritasi, infeksi, alergi, hingga faktor psikis. Untuk mengetahui penyebab pastinya diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Jika memang suatu kelainan maka dokter akan memberikan terapi sesuai kelainan yang ada.

    Obat yang Anda sebut termasuk multivitamin dan mineral. Obat ini sebenarnya untuk menunjang daya tahan tubuh. Beberapa efek dari obat tersebut antara lain menunjang pertumbuhan tulang dan gigi, menambah nafsu makan, mencegah kekurangan zat gizi, serta melengkapi kebutuhan nutrisi ketika kebutuhan tubuh sedang meningkat, misalnya saat masa pertumbuhan, hamil, padat aktifitas, dan manula.

    Semoga bermanfaat

    dr. Muhammad Fadhil