Tanya Dokter

  • Sesak napas berkepanjangan dan pengobatannya

  •  Alfih
    Anggota

    Selamat pagi dok, Sy sdh mngalami sesak napas slm 3 thn. Sblm mngalami ini saya prnh biduran bbrp bulan terus diakhiri dgn cacar dan demam tinggi sampai saat itu mulai timbul suara mendengkur dri saluran napas bagian dada kiri saya. Sepanjang in sy sdh berobat ke dr. dan di anjurkan konsumsi obat rifampicin pyrazinamide dll. serta obat turbuhealer utk asma mmg gejala sesak stabil ringan pd saat konsumsinya. Selain itu semenjak konsumsi obat ckp lma muncul bintik sprt jerawat tp bnyak di sekitar wajah, dada dan belakang. Sesekali jg d cuaca yg sangat dingin nyeri pd belakang sblh kiri. Ap penyakit yang sy derita in dok? bgmn pengobatan yang mesti saya lakukan?

    Halo, Sangat sulit bagi kami menegakkan diagnosis suatu pasien tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. Tetapi sesak napas yang berkepanjangan dapat disebabkan oleh beberapa hal di bawah ini :

    Sangat disarankan untuk mendiskusikan diagnosis dari keluhan yang Anda alami dengan dokter yang menangani Anda. Karena dokter Anda pasti sudah memperkirakan diagnosis apa yang Anda alami dari hasil pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Merupakan hak dari pasien untuk mendapatkan penjelasan yang selengkapnya dari kondisi yang dialaminya dan rencana pengobatan ke depannya. Silahkan membaca artikel berikut tentang sering sesak napas Semoga membantu, dr. Tri