Tanya Dokter

  • Siklus haid pasca keguguran spontan

  •  Intansafitri
    Anggota

    Selamat malam dok, saya mau bertanya jadi saya keguguran spontan karna stres kehamilan 6 weeks pada tgl 14 sept - 15 sept darahnya itu tidak terlalu banyak hanya bercampur lendir dan gumpalan2 darah, dikasih obat dgn dokter spog saya. Dan saya bertanya siklus haid saya bagaimana dan kata dokter spog mengikuti haid setelah pasca keguguran ini. 21 hari kemudian pd tgl 10 okt saya haid dok sampai tgl 15 okt, pada tgl 4-7 saya berhubungan badan dgn suami. Pertanyaanya jika saya hitung siklus haid saya menurut pasca keguguran (21 hari jatuh tempo saya pda tgl 5 nov) tetapi jika saya hitung ke siklus normal saya kembali ( 25 hari saya jatuh tempo tgl 9 nov ) 1. Apakah setelah keguguran 6 weeks spontan setelah haid bulan depannya bisa hamil? 2. Apakah benar seminggu sebelum haid kita dalam masa subur dan puncak masa subur setelah haid ? 3. Siklus manakah yang sebenarnya saya ? Pasca keguguran / normal seperti dulu agar saya bisa menghitung karna saya sampe sekarang tidak ada tanda tanda mau haid dok? 4. Kapan terasa jika sedang hamil setelah berhubungan badan?Mungkin kah saya hamil berhubungan ditgl mendekati tgl haid dan saya sekarang telat. Karna saya merasakan gejala2 lemes morning sickness dan nafsu makan menurun perut bawah kiri saya kram punggung saya terasa penat seperti kelamaan duduk. 5. Tetapi baru saja saya coba minum pil tuntas ? apakah bahaya ? mohon dijawab dok terimakasih

    Intansafitri  Intansafitri
    Anggota

    Maaf dok, keguguran itu dari tgl 14-19 saya salah tulis. Trims

    Intansafitri  Intansafitri
    Anggota

    Dok tolong dibales dok :') kalo sudah pernah ada pertanyaan ini tolong link nya.

    Salam, Dari informasi yang Anda sampaikan, 1. seharusnya hitungan Anda yang 21 hari siklus haid sudah benar. Dengan demikian, kita menunggu siklus haid selanjutnya. Kemungkinan hamil tetap ada, namun lebih baik, berikan rentang waktu untuk Anda memulihkan fisik dan stamina, Agar tubuh Anda siap untuk kehamilan selanjutnya, sehingga resiko keguguran dapat diminimalkan. 2. masa subur berkisar 11-14 hari sebelum masa haid selanjutnya. Sehingga pada masa itu, saat yang tepat untuk konsepsi 3. Siklus Anda perlu dilihat dalam beberapa kali masa haid, sehingga dapat dilakukan perkiraan. Bila yang pertama berkisar 21 hari, maka untuk selanjutnya perlu dihitung dan diperhatikan. Bila sampai saat ini, Anda belum merasakan tanda haid, kemungkinan terdapat gangguan haid, sehingga masa haid Anda belum muncul. Kondisi ini dapat disebabkan oleh kelelahan atau stres yang mungkin Anda rasakan. 4. Bila sampai saat ini Anda belum haid, maka sebaiknya Anda melakukan tes kehamilan untuk mengetahui kondisi Anda saat ini. Bila tes negatif, maka keluhan yang Anda rasakan kemungkinan dipicu oleh stres atau kelelahan. Namun bila positif, kemungkina Anda mendapatkan kehamilan. 5. bila Anda minum pil tuntas saat telat haid, sebelum dilakukan tes kehamilan, maka kondisi ini berbahaya, dan sebaiknya Anda menghentikannya. Anda dapat melakukan tes kehamilan awal atau konsultasi dengan dokter kembali. Sehingga dengan berkonsultasi, dapat dilakukan pemeriksaan langsung. Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga hamil pasca keguguran dan dr. Ulfi  

    Intansafitri  Devi Yana
    Anggota

    Sore dokter. Maaf ikutan nimbrung. Mau menanyakan sesuatu. Kejadian ini terjadi sama kakak sepupu ku. 2 minggu lalu dia mengkonsumsi misoprostol. Hal ini dimaksdkan untuk menggugurkan kandungannya. Karna alasan pekerjaan yg tdk memperbolehkan hamil namun diperbolehkan untuk menikah. Yang ingin saya tanyakan. Setelah konsumsi obat itu. Sempat terjdi pendarahan disertai gumpalan tapi hanya sedikit. Kejdian itu trjs 2 mnggu lalu. Barusan ini testpack lagi hasil negatif? Apakah janin tersebut masih berkembang? Mohon blas ke email saya dok. Ayu.lestari1407.al@gmail.com Thanks.

    Intansafitri  Devi Yana
    Anggota

    Sore dokter. Maaf ikutan nimbrung. Mau menanyakan sesuatu. Kejadian ini terjadi sama kakak sepupu ku. 2 minggu lalu dia mengkonsumsi misoprostol. Hal ini dimaksdkan untuk menggugurkan kandungannya. Karna alasan pekerjaan yg tdk memperbolehkan hamil namun diperbolehkan untuk menikah. Yang ingin saya tanyakan. Setelah konsumsi obat itu. Sempat terjdi pendarahan disertai gumpalan tapi hanya sedikit. Pada saat otu kehamilan 7 minggu. Kejdian itu trjd 2 mnggu lalu. Barusan ini testpack lagi hasil masih positif? Apakah janin tersebut masih berkembang? Mohon blas ke email saya dok. Ayu.lestari1407.al@gmail.com Thanks.

    Salam Mbak Devi, Keluhan yang dialami saudara Anda kemungkinan disebabkan oleh Kadar HCG dalam darah masih tinggi, hal ini terjadi sebagai respon kehamilan 7 minggu yang dijalani. Dengan demikian, kadar ini akan masih menetapa beberapa minggu setelah keguguran. Dan selanjutnya akan mengalami penurunan dan tidak terdeteksi. Namun untuk kehamilannya sendiri perlu kiranya dilakukan evaluasi dan konsultasi dengan dokter knadungan untuk mengetahui kondisi rahim saat ini. Dokter akan melakukan pemeriksaan USG dan mengevaluasi rongga rahim apakah sudah bersih atau masih ada sisa. Dengan demikian, penanganan lanjutan dapat dilakukan untuk mencegah resiko pendarahan dan juga gamgguan kehamilan selanjutnya. Demikian info yang bisa kami sampaikan. Terima kasih.