Tanya Dokter

  • Sulit ereksi setelah sembuh dari demam

  •  egiazhara
    Anggota
    Halo dok, dok saya mau tanya. saya baru saja sembuh dari demam, dengan dikasih obat oleh dokternya berupa : - Lapicef cefadroxil 500mg - interbat anadex - imudator - sanadryl alhamdulillah demam saya sudah sembuh, namun yg saya heran kenapa Mr. P saya jadi sulit ereksi, padahal sudah di rangsang dengan sentuhan, dan sejak kemaren saya sudah berhenti minum obat demamnya, tp semalem saya coba masih tetap sama dok, Mr. P saya masih sulit untuk ereksi seperti semula, mohon pencerahannya dok, apakah ini efek dr obat demam yg saya minum atau bagaimana? Tks

    Halo Tn Egiazhara,

    Gangguan ereksi adalah gangguan alat kelamin pria (penis) tidak mampu memulai atau mempertahankan ereksi yakni membesar dan menegang. Gangguan ini dapat terjadi pada sebagian besar pria.

    Gangguan ereksi dapat dipengaruhi banyak faktor seperti :

    - Stamina tubuh : kelelahan, pemulihan setelah sakit

    - Efek samping obat : Obat flu (antihistamin), antidepresan, antiandrogen, obat kejang, obat-obatan jantung, obat kortikosteroid

    - Psikologis : stress, masalah dengan pasangan, gangguan cemas, gangguan depresi

    - Hormonal : seperti Hipotiroid

    - Aliran darah menuju penis berkurang : diabetes, hipertensi

    - Gangguan persarafan : saraf terjepit, cidera tulang belakang, epilepsi

    - Trauma : benturan, luka

     

    - Infeksi : penyakit menular seksual 

    - Zat : rokok, alkohol, narkotika

     

     

    Saudara tidak perlu khawatir, berikut saran yang dapat saudara lakukan dirumah:

    - Minum obat teratur sesuai aturan pakai agar penyakit dapat sembuh total. Efek samping gangguan ereksi akibat obat flu batuk jarang terjadi dan bersifat sementara, dapat menghilang dengan sendirinya bila kadar obat sudah turun dalam darah.

    - Pulihkanlah stamina tubuh dengan beristirahat cukup, hindari aktivitas berat yang melelahkan, makan makanan bergizi dan minum yang banyak agar pembuangan obat lancar dari ginjal.

    - Berolahraga teratur.

    - Kelola strss : Lakukanlah hal yang menyenangkan.

    - Jauhi penggunaan zat-zat berbahaya : narkotika, alkohol.

    Apabila keluhan tidak membaik sebaiknya saudara berkonsultasi ke dokter spesialis untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Tentunya pengobatan hormonal memerlukan pengawasan dan sesuai indikasi dokter.

    Semoga bermanfaat, :)