Tanya Dokter

  • Menstruasi tidak teratur setelah suntik KB 3 bulan

  •  Ria cuit
    Anggota

    Selamat pagi dok.. Saya mau bertanya,,, setelah saya suntik kb 3 bulan menstruasi saya tidak teratur bahkan dalam jangka panjang sampe 3 minggu, tolong info'y dok.. Sebelm'y terimakasih... Salam Ria.. ☺☺

    Halo Ria, Reaksi akseptor KB berbeda-beda terhadap suatu jenis metode kontrasepsi. Apabila Anda merasa tidak cocok dengan penggunaan KB suntik 3 bulan sebaiknya Anda mempertimbangkan pilihan jenis kontrasepsi lain yang sekiranya cocok untuk Anda. Artikel yang membahas secara lengkap mengenai pemilihan metode kontrasepsi dapat Anda baca pada halaman di bawah ini : Metode Kontrasepsi Selain pengaruh dari penggunaan metode kontrasepsi, haid yang tidak teratur dan memanjang dapat disebabkan oleh :

    • Gangguan hormonal
    • Penyakit radang panggul
    • Gangguan pembekuan darah
    • Tumor rahim
    dan lain-lain Namun untuk memastikan penyebab haid tidak teratur dan memanjang yang Anda alami  sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat diketahui apakah terdapat suatu kondisi medis tertentu yang melatarbelakanginya di luar dari pengaruh pemakaian KB suntik 3 bulan ataukah memang disebabkan oleh pemakaian jenis KB tersebut. Berikut artikel yang sekiranya dapat memperjelas mengenai menstruasi : Menstruasi Mewaspadai Menstruasi   Semoga bermanfaat, dr.Debby Phanggestu