Tanya Dokter

  • Tentang hubungan intim

  •  Permanaaji
    Anggota
    Selamat siang dok,aaya mau bertanya,saya melakukan hubungan dengan istri saya,saat ejakulasi saya mengeluarkan diluar (vagina)setelah itu saya mencuci mr.p dengan sabun dan air,setelah itu saya buang air kecil,apakah sel sperm yg yg ada di saluran kencing saya masih tertinggal ?

    Hai Permanaaji,terimakasih telah bertanya di alodokter.
    Pada keluhan anda, pada dasarnya tempat produksi sperma dan urin dibentuk pada dua tempat yang berbeda,sehingga jika anda bertanya apakah sperma tersebut masih tertinggal di saluran kencing,biasanya sangat jarang terjadi,mekipun terdapat beberapa kasus seperti retrograde ejaculation,pada kejadian ini biasanya sperma dapat bercampur dengan urin/BAK,dan disebabkan oleh kejadian paska trauma,maupun paska operasi tulang belakang.
    Pada saluran kencing,awalnya bermula pada ginjal yang membantu untuk ekskresi urin,kemudian berlanjut ke kandung kemih,sampai ke ujung penis. Sedangkan saluran sperma dibentuk di testis,kemudian akan dikeluarkan melalui saluran epididimis dan akhirnya keluar melalui uretra. Demikian info yang dapat diberikan,semoga bermanfaat,salam dr. Celleen