Tanya Dokter

  • Khawatir menyukai seseorang sesama jenis

  •  Mas
    Anggota
    Halo Dokter. Saya Seorang Laki Laki 27th dan belum menikah, Walaupun Tertarik Sama Lawan Jenis, Tapi Saya Selalu Merasa Takut Sama Perempuan Yang Saya Senangi. Perasaan Takut itu Tidak ada Terhadap Perempuan Yang Saya Anggap Sebagai Sahabat. Kebiasa Saya Yang Lain. Saya Suka Memeluk Erat Tubuh Seseorang Yang Membuat Saya Merasa nyaman Baik Itu Perempuan Maupun Laki Laki. Yang Saya Tanyakan. Akankah ini berpengaruh Pada Orientasi Sex dan kejiwaan Saya.

    Hai Mas. Kondisi yang anda alami dimana anda merasa takut dengan wanita yang anda senangi, sebenarnya dapat anda jabarkan lebih jauh bentuk ketakutan anda tersebut. Apakah anda merasa cemas bahwa anda tidak bisa mengesankan hal yang baik terhadap wanita tersebut? Apakah anda takut bahwa dia tidak akan membalas perasaan anda? Atau ketakutan lainnya. Tentunya, ketika anda mendekati wanita yang anda sukai, biasanya memang ada perasaan cemas dan takut dimana anda takut memberikan kesan yang salah, merasa tidak percaya diri dengan diri anda, dimana hal tersebut adalah hal yang wajar dialami seseorang. Seringkali ketika seseorang mendekati seorang wanita, pasti mengharapkan bahwa ia merasakan hal yang sama sehingga anda pasti akan mengecek sesuatu berkali-kali, merasa tidak percaya diri, dan takut. 

    Hal yang dapat anda lakukan yakni 

    1. Beranikan diri anda. Segala sesuatu dapat dimulai dengan sederhana sama seperti ketika anda memiliki teman wanita yang merupakan sahabat anda. 

    2. Jadi diri anda sendiri. Berpura-pura menjadi seseorang yang bukan diri anda untuk mengesankan wanita yang anda sukai hanya akan menyebabkan anda semakin takut untuk membuka diri dan menjadikan suasana tidak nyaman 

    Kondisi yang anda alami dimana anda tidak memiliki rasa takut terhadap teman wanita yang merupakan sahabat dan memeluk seseorang yang telah membuat anda merasa nyaman juga merupakan hal yang wajar baik itu pria dan wanita. Terutama ketika anda memang amat sangat dekat dengan orang tersebut dan mungkin orang tersebut juga telah berjasa banyak pada diri anda. 

    Jadilah diri anda sendiri dan kembangkan terus diri anda. Anda dapat berkonsultasi dengan psikolog atau psikiater untuk informasi lebih lanjut terutama jika ketakutan yang anda alami secara berlebihan apalagi sampai tidak mau bertemu wanita. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Salam, dr Alyssa