Tanya Dokter

  • Dokter atau rumah sakit untuk penderita alzhaimer di Solo

  •  lilis
    Anggota

    Dear AloDokter,

    Setelah membaca artikel alzheimer Alodokter, saya menyakini ibu saya yang berusia 81 tahun ini menderita alzheimer. Saya sedang mencari dokter alzheimer di solo. Dan kalo berkenan, mohon info obat atau vitamin untuk mengurangi penderitaanya. Jujur, kami anak-anak kebingungan menangani sebab perilaku beliau berubah, mudah curiga, cemburu sama ayah yg sudah berusia 86 tahun sehingga asisten juga tidak betah. Mohon bantuannya.

    Terima kasih

     

    Halo,   Untuk mendiagnosa Alzheimer Anda bisa membawa ibu Anda ke dokter spesialis syaraf di RS terdekat di kota Anda. Silahkan lihat link dokter syaraf di RS Oen Solo. Alzheimer merupakan gangguan neurologis (syaraf) yang melibatkan kerusakana sel syaraf otak. Gejala awal yang biasa dialami pasien alzheimer adalah :

    1. melemahnya daya ingat.
    2. Gangguan bahasa
    3. Mood yang mudah berubah dan suka berburuk sangka.
    4. Kebingungan.
    5. Lebih senang menyendiri
    6. Menarik diri
    7. dll
    Pengobatan alzheimer bisa dilakukan dengan obat obatan dan terapi kognitif untuk memperlambat kerusakan sel saraf pada otak, namun hingga saat ini tidak ada obat yang bisa menyembuhkan alzheimer. Beberapa jenis obat yang bisa membantu antara lain adalah  rivastigne, galantamine, dan donepezil. Obat ini membutuhkan resep dokter untuk penggunaannya. Periksakan segera ibu Anda ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang maksimal. Baca artikel Alzheimer. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi