Tanya Dokter

  • perut menjadi sakit setelah mengonsumi amoxicillin

  •  Tamihor Shie
    Anggota

    Kenapa abis mkn amokcilin perut jd sakit dan. Perih yg sangngat saki

    Halo, Obat-obatan antibiotik seperti amoxicillin dapat memberi efek samping nyeri perut/ gangguan lambung. Efek samping yang lain adalah:

    • diare
    • kemerahan di kulit
    • sakit kepala
    • alergi, dll
    Setiap obat ada indikasi, kontraindikasi, dan efek samping. Tidak semua orang yang mengkonsumsi amoxycillin mengalami gangguan lambung. Konsultasikan selalu dengan dokter mengenai obat yang cocok untuk penyakit Anda. Anda bisa melakukan hal-hal berikut;
    • Mengurangi stress
    • Makan dalam porsi sedikit-sedikit tetapi sering
    • Menghindari makanan yang merangsang, seperti pedas, asam, berlemak tinggi
    • Menghindari rokok, alkohol,kopi
    • Konsumsi obat sesuai anjuran dokter
    Bacalah juga laman berikut: Amoxycillin Semoga berguna, dr.Miranti Iskandar