Tanya Dokter

  • Cara agar bagian dalam vagina menjadi sempit

  • Dok,sy sudah menikah sekitar 7 bulanan, tp ketika melakukan hubungan intim sm suami,suami sy merasa tdk puas,, kta suami sy vagina sy awalny smpit(bagian luarny sempit) tp ktka sdh msk k dlm vaginanya longgar bgt,, tlng beri solusinya dok, obat apa yg hrus aku minum biar vagina dalam sy sempit,, terimakasih

    Halo,   Bagian dalam vagina yang terasa longgar bisa menyebabkan waktu berhubungan intim menjadi kurang menyenangkan dan membuat Anda merasa rendah diri karena tidak bisa memuaskan pasangan Anda. Anda bisa melakukan beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengencangkan otot vagina dalam Anda. Tips yang Anda lakukan tidak akan memberikan efek instan sehingga Anda harus terus konsisten dalam melakukannya agar mendapat hasil yang diharapkan. Tips yang bisa Anda lakukan adalah :

    1. Latihan kegel. Melakukan gerakan seperti menahan pipis akan mengencangkan otot vagina bagian luar dan dalam Anda. Anda bisa melakukannya sambil duduk atau melakukan pekerjaan lain . Lakukan gerakan menahan pipis ini sekitar 8 kali dalma 1 set, dan lakukan 2-3 set dalam sehari. Untuk memastikan bahwa Anda melakukan gerakan yang benar, Anda bisa mengecek dengan cara memasukan 1 jari Anda ke dalam vagina, kemudian kencangakan otot vagina Anda (gerakkan menahan pipis), jika Anda merasakan bahwa tangan Anda seperti terjepit maka Anda sudah melakukan getakan yang benar.
    2. Menggunakan herbal tertentu. Manjakani dipercaya bisa memberikan hasil mengencangkan bagian dalm vagina Anda. Hal ini belum terbukti secara medis namun Anda bisa mencobanya dengan mematuhi aturan dan etiket yang disarankan.
    3. Jaga berat ideal. Makan nutrisi seimbang, memperbanyak sayuran dan buah.
    4. Olaharaga
    5. Minum perasan jeruk nipis setiap pagi dipercaya bisa memberikan efek yang sama seperti penggunaan manjakani, namun sekali lagi hal ini belum bisa dibuktikan secara medis.
    6. Melakukan labioplasty = operasi untuk mengencangkan vagina bagian dalam, luar dan bahkan labia mayora dan minora Anda.
    Baca anatomi vagina. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi