Tanya Dokter

  • solusi untuk cepat hamil

  • Selamat siang dok, Gini dok q mau tanya nih, Usia q 21 dn suami 32, Udh nikah 1 thn tp blum hamil jg, Trus haidny jg mundur trs dok, Cntohx kmaren q haid tggl 9, bln kmudian tggl 20'n, kmdian lari k tggl 30'n, itu terus"n dok, Tiap haid slalu nyeri d bgian pinggul dn pangkal perut, lbih sering pangkal perut sisi kiri, itu brlngsung slma bbrapa hari. Jd yg q alami ini trmsuk normal pa gmna dok?? Mohon d jawab makasih ..

    Hello, Siklus menstruasi yang tidak teratur dapat menjadi salah satu factor sulitnya memprediksi waktu atau masa subur seseorang sehingga menyebabkan sulitnya memiliki keturunan. Berikut adalah kemungkinan-kemungkinan kondisi atau penyakit yang dapat menyebabkan ketidakteraturan siklus menstruasi :

    1. Penurunan berat badan yang drastic
    2. Gangguan pola makan seperti anoreksi nervosa
    3. Aktivitas yang terlalu berat
    4. Olah raga yang berlebihan
    5. Stress
    6. Diabetes melitus
    7. Gangguan kelenjar tiroid
    8. Gangguan rahim seperti kista atau polip
    9. Radang organ panggul
    10. dan lainnya
    Konsultasikan hal tersebut pada dokter yang memeriksa Anda, sehingga dokter dapat mengobati atau memberikan penanganan yang tepat berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukannya. Berikut adalah laman yang dapat Anda akses untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai gangguan menstruasi yang abnormal : http://www.alodokter.com/mewaspadai-menstruasi-yang-tidak-normal Penanganan gangguan menstruasi merupakan bagian dari salah satu cara untuk dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan keturunan. Hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan keberhasilan untuk mendapatkan keturunan, antara lain :
    1. Tingkatkan frekuensi melakukan hubungan seksual 3-4 kali seminggu
    2. Olahraga yang teratur
    3. Istirahat yang cukup
    4. Makan makanan yang sehat dan bergizi dan tinggi kandungan asam folat seperti brokoli, kacang hijau, cereal, dan lainnya
    5. Hindari minuman yang mengandung cafein dan alcohol
    6. Hindari merokok
    7. Mencuci tangan sebelum makan
    8. Hindari stress
    9. Hindari makanan yang setengah matang
    10. Hindari menggunakan obat-obatan
    Berikut adalah laman yang dapat Anda akses mengenai meningkatkan kesuburan guna meningkatkan peluang memiliki keturunan : http://www.alodokter.com/merencanakan-kehamilan Semoga dapat bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean