Tanya Dokter

  • Pengobatan penyakit kusta yang tepat

  •  Putra Mandala
    Anggota

    saya sdh lama mengalami gatal gatal.saya pikir gatal biasa lama lama kaki saya mati rasa dan kondisi badan saya menurun. tlg penjelasan nya Dokter. terima Kasih

    Halo Putra......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Kusta atau yang dalam bahasa medis disebut sebagai penyakit hansen, merupakan penyakit yang menyerang kulit, sistem saraf perifer, selaput lendir pada saluran Pernapasan atas, serta mata.

    Disebabkan oleh sejenis bakteri yang memerlukan waktu enam bulan hingga 40 tahun untuk berkembang dalam tubuh. Tanda dan gejala kusta dapat muncul setelah bakteri menginfeksi tubuh penderita selama 2 hingga 10 tahun.

    Berikut ini beberapa gejala yang umumnya muncul jika seseorang menderita penyakit kusta, yaitu : mati rasa, pembesaran pembuluh darah, perubahan bentuk atau kelainan pada wajah, hidung tersumbat atau terjadi mimisan, muncul luka tapi tidak terasa sakit, kerusakan mata, lemah otot atau kelumpuhan, hilangnya jari-jemari.

    Selain oleh karena kusta, kondisi yang Anda alami juga dapat disebabkan oleh : penyakit gula atau diabetes, kekurangan vitamin B12, herpes zoster, penyakit menular seksual contohnya Sifilis.

    Jika kondisi ini masih saja dialami oleh Anda, maka kami sangat menyarankan untuk segera menemui dokter spesialis penyakit kulit, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan lebih lanjut.

    Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan terkait masalah ini, yang meliputi : Pemeriksaan fisik khususnya kulit yang timbul keluhan, pemeriksaan sampel dari usapan kulit, dll., sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan sesuai dengan penyebab pasti yang nantinya diketahui.

    Klik Artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    PENYEBAB MATI RASA

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati