Tanya Dokter

  • Cara mengatasi urat-urat merah pada wajah

  • Malam dok saya pria berumur 17 tahun,saya ingin brtanya apakah spider vein di wajah dapat hilang sendirinya?karena wajah saya menjadi banyak urat" merah setelah menggunakan krim steroid jangka panjang dan urat di wajah saya tidak dipengaruhi oleh genetik,dan jika bisa hilang sendirinya hal" apa yang dapat saya lakukan agar urat" di wajah saya dapat menghilang dan tidak bertambah banyak terimakasih dok

    Halo Marcell.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui, kondisi yang Anda alami kemungkinan mengarah ke yang dalam bahasa medis disebut sebagai teleangiektasis, atau orang awam sering menyebutnya sebagai urat merah yang muncul pada kulit wajah.

    Teleangiektasis umumnya muncul oleh karena pelebaran pembuluh darah yang diakibatkan serat elastis pada dinding pembuluh darah melemah, dimana hal ini salah satunya dipicu oleh karena penggunaan obat kortikosteroid pada wajah yang terlalu sering dan dalam jangka panjang.

    Sampai saat ini teleangiektasis belum diketahui dapat sembuh dengan sendirinya. Kondisi ini umumnya dapat ditangani dengan cara : terapi laser, prosedur operasi, prosedur skleroterapi, dan lain sebagainya.

    Oleh karena itu kami sangat menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit kulit, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian pemeriksaan kulit lebih lanjut, sehingga akhirnya dokter dapat memberikan penanganan yang sesuai dengan kondisi kulit Anda saat ini.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    TELEANGIEKTASIS

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati