Tanya Dokter

  • Penis mengeluarkan cairan seperti nanah

  • Selamat pagi dok.. Saya mau tanya apakah saya terkena sakit sepilis.. Padahal saya tdk main PSK.. Waktu itu saya ML sama istri saya.. Selesainya knp penis saya sakit .. Lewat 4hari saya penasaran saya onani Selesainya mlah sakit bngt..sampai kencing jg sakit..2hari kemudian penis saya keluar seperti nanah.. Lalu saya kedokter sdh di kasih obat sdh 3 Hari blum sembuh msh keluar nanahnya.. Apakah saya terkena penyakit spilis.. Padahal ciri sakit sepilis tidak ada hanya kencing sakit dengan keluar nanah saja..yg lainnya tidak.. Mohon penjelasanya dok..

    Selamat malam Surya, Keluar cairan putih disertai dengan nyeri saat BAK bukan disebabkan oleh sifilis tetapi dapat disebabkan oleh :

    Untuk mengetahui penyebab pasti keluhan yang dialami perlu dilakukan pemeriksaan fisik serta laboratorium berupa sampel cairan penis dan pemeriksaan urin, tes darah, dll sehingga pengobatan yang tepat dapat diberikan. Anda dapat kembali melakukan konsultasi dengan dokter untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sifilis juga merupakan salah satu infeksi menular seksual yang disebabkan oleh bakteri treponema pallidum yang penularannya paling sering melalui kontak seksual. Gejala sifilis pada setiap orang berbeda-beda tergantung dari tahap infeksi yang dialaminya, yaitu :
    • Sifilis primer dimana terdapat luka pada area kemaluan yang tidak nyeri, luka umumnya akan hilang dengan sendirinya tetapi infeksi terus berlanjut.
    • Sifilis sekunder dimana terjadi ruam pada bagian tubuh yang lain, kutil kelamin dan gejala seperti flu.
    • Sifilis laten tidak mengalami gejala apapun tetapi bakteri tetap berkembang biak.
    • Sifilis tersier dimana bakteri telah menyebar ke berbagai organ tubuh seperti otak, mata, jantung, pembuluh darah, sendi-sendi sehingga jika tidak diobati dapat menimbulkan kematian.
    Baca artikel terkait berikut ini : Sifilis Gonore Semoga membantu, dr. Rievia